Kunjungan Ketua Umum Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) Bersama Dewan Pembina HNSI Tinton Suprapto, Sekjen HNSI Anton Leonard, dan Wakil Sekjen Esti Purnawinarni ke Muara Baru

Muara Baru, Suluhnusantara.news – Tanggal 9 Nov 2023 Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) pada hari ini melaksanakan kunjungan penting ke Muara Baru, Jakarta. Ketua Umum HNSI, Laksamana Sumarjono, didampingi oleh Dewan Pembina HNSI, Tinton Suprapto, Sekjen HNSI,  Anton leonard , dan Wakil Sekjen, Esti Purnawinarni, bertemu dengan nelayan setempat dan Ketua Asosiasi Tuna Indonesia (ASTUIN). Kunjungan ini bertujuan untuk mendengarkan langsung aspirasi dan kebutuhan nelayan serta memperkuat kerjasama dengan ASTUIN dalam pengembangan sektor perikanan.

Laksamana  Sumarjono dan rombongan pertama-tama bertemu dengan nelayan setempat untuk mendengar permasalahan yang dihadapi oleh mereka. Dalam pertemuan itu, nelayan secara aktif berbagi pengalaman, tantangan, dan harapan mereka terkait peningkatan kondisi serta kesejahteraan nelayan di Muara Baru. HNSI berkomitmen untuk mewakili suara nelayan dan berupaya keras untuk memperjuangkan kebutuhan mereka di tingkat nasional.

Selanjutnya, kunjungan dilanjutkan dengan pertemuan antara Ketua Umum HNSI dan Ketua ASTUIN. Keduanya berdiskusi tentang upaya kolaboratif yang dapat dilakukan untuk mengembangkan sektor perikanan secara berkelanjutan. Tercatat beberapa poin penting yang dihasilkan dari pertemuan ini, termasuk komitmen bersama untuk meningkatkan kapabilitas nelayan, memperkuat pemantauan dan perlindungan ekosistem laut.

Laksamana Sumarjono menyampaikan, “Kunjungan kami kali ini merupakan bukti nyata komitmen HNSI dalam memperjuangkan kepentingan nelayan di seluruh Indonesia. Kami akan terus bekerja keras untuk meningkatkan kesejahteraan nelayan, memperjuangkan hak-hak mereka, dan mengembangkan sektor perikanan secara berkelanjutan.” Ia juga menambahkan bahwa HNSI akan terus melakukan dialog dan kerjasama dengan berbagai pihak terkait, termasuk ASTUIN, untuk mencapai tujuan bersama.

Kunjungan ini diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi nelayan di Muara Baru dan sekitarnya serta mendorong pertumbuhan sektor perikanan secara menyeluruh. HNSI berkomitmen untuk terus mendukung dan melindungi nelayan Indonesia, serta bekerja sama dengan pemerintah dan berbagai pihak terkait untuk mencapai keberlanjutan dan kemakmuran bagi seluruh masyarakat nelayan.

(Sigit pattany)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *