Laka Lantas Dua Truk Tronton Adu Banteng di Jalan Pantura Pati-Juwana

Pati, Suluhnusantara.news – Laka lantas terjadi di Jalan Pantura Pati-Juwana turut Desa Gadingrejo, Kecamatan Juwana, Kabupaten Pati pada Kamis dinihari (14/12/2023) sekitar pukul 03.30 WIB. Tak ada korban jiwa dalam insinden tersebut, namun kerugian materil ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Kapolsek Juwana AKP Ali Mahmudi dimintai keterangan oleh awak media menuturkan, kejadian bermula ketika sebuah truk Hino yang dikemudikan JP (31) warga Kecamatan Genuk, Kota Semarang sedang melaju dari arah timur menuju barat.

Berdasarkan keterangan dari warga sekitar, truk yang sedang berjalan pelan tiba-tiba oleng ke arah kanan. Nahas, disaat yang bersamaan muncul truk tronton jenis Hino dengan nomor polisi AG-8657-UB dari arah berlawanan (barat ke timur) yang dikemudikan oleh M warga Kabupaten Kediri, Jawa Timur.

“Sesampainya di Tempat Kejadian Perkara (TKP), truk Hino dengan nomor polisi H-9832-KE tanpa diketahui penyebabnya berjalan oleng ke kanan. Karena jarak sudah dekat maka terjadi Laka Lantas,” ungkap Kapolsek.

Meski kedua sopir maupun kenek selamat tanpa mengalami luka-luka, kerugian materil akibat kecelakaan tersebut ditaksir mencapai Rp 50 juta.

Selain itu, arus kendaraan lalu lintas dari kedua arah sempat tersendat dan mengalami kemacetan hingga pagi hari, akibat proses evakuasi oleh Satlantas Polresta Pati dengan menggunakan truk derek. “Sedangkan untuk arus lalu lintas sudah lancar. Meskipun sebelumnya sempat terganggu lantaran kejadian tersebut,” imbuhnya.

Kapolsek Ali Mahmudi mengimbau kepada seluruh pengguna jalan untuk selalu berhati-hati dan mengutamakan keselamatan berlalulintas. (Red).*

Reporter : S.dmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *