Lakukan monitoring Sejumlah Sekolah Di Bandung Oleh Tim Saber Pungli

Bandung . Suluhnusantara.News – Tim Pendamping dari Unit Pendampingan dan Pengawalan Saber Pungli (UPP Saber Pungli) Kabupaten Bandung telah melaksanakan tugas monitoring Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di beberapa sekolah pada hari Selasa, 25 Juni 2024. Kegiatan ini berlangsung dari pukul 08.00 hingga 16.30 WIB.

Tim Pendamping terdiri dari beberapa pokja, antara lain Pokja Pencegahan yang diwakili oleh Bapak Iwan, Pokja Intelijen yang dipegang oleh Bapak Cuncun SM, SH, Pokja Yustisi yang dipimpin oleh Bapak Peeterson Timisela, SE, dan Sekretariat yang dikoordinir oleh Bapak Edi Supriadi.

Rangkaian kegiatan monitoring dimulai pukul 08.00 WIB, di mana Tim 1 dan 2 berkumpul di sekretariat Saber Pungli. Pukul 09.00-10.00 WIB, Tim 2 melakukan monitoring di SMPN 1 Cangkuang, Jl. Ciluncat Sukamanah, dengan jumlah panitia PPDB sebanyak 7 orang yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Drs. Hj Nenden Surtini, S.Pd, M.M.Pd. Sekolah ini memiliki kuota penerimaan siswa sebanyak 352 siswa dengan rincian zonasi (50%), perpindahan orang tua (5%), jalur prestasi (30%), dan afirmasi (15%).

Selanjutnya, pada pukul 10.30-11.30 WIB, Tim 2 melanjutkan monitoring di SMPN 1 Banjaran, Jl. Pajagalan No.70, dengan jumlah panitia PPDB sebanyak 20 orang yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Bapak Dodi Akhadi, S.Pd, M.M.Pd. Sekolah ini juga menyiapkan 8 operator untuk pendaftaran online.

Pukul 11.40-12.20 WIB, Tim 2 kemudian melakukan monitoring di SMPN 1 Cimaung, Jl. Desa Cipinang, yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Hj. Siti Sa’ariah Kamila, M.Pd, dengan jumlah panitia PPDB sebanyak 17 orang. Sekolah ini memiliki kuota penerimaan siswa sebanyak 352 siswa.

Pukul 13.30-14.30 WIB, Tim 2 melanjutkan kegiatan monitoring di SMPN 1 Pangalengan, Jl. Pasir Mulya, dengan jumlah panitia PPDB sebanyak 17 orang yang dipimpin oleh Kepala Sekolah, Bapak Ridwan Hakiki, S.Pd. Sekolah ini juga menyediakan 5 operator untuk pendaftaran online, dengan jumlah pendaftar online baru mencapai sekitar 100 orang.

Selama pelaksanaan pendaftaran online pertama PPDB di Kabupaten Bandung, pihak sekolah telah menunjukkan kesiapan yang memadai untuk membantu siswa dan orang tua dalam proses pendaftaran online dengan menyediakan operator sekolah.

Tim 2 juga telah menyiapkan Call Center pengaduan di nomor 62 822-1117-2002 untuk menangani keluhan atau permasalahan terkait PPDB.*

Reporter: Idam ( kaperwil jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *