Lapas Banjarmasin Fasilitasi Monev Barang Hibah dan BMN di Lapas Banjarmasin

BANJARMASIN, Suluhnusantara.News – Lapas Kelas IIA Banjarmasin koordinasi dan fasilitasi monitoring barang hibah dan Barang Milik Negara (BMN) bertempat di Lapas Banjarmasin dan dihadiri oleh berbagai pejabat dan tim dari Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.

Kegiatan ini dihadiri oleh Kasubbag Tata Usaha, Hutan Triwibowo, Kaur Umum Agus Sugiyatno, yang juga mendampingi rombongan tim Monitoring dan Evaluasi (Monev). Selasa (21/5/2024).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Bambang Edi Sumarno selaku APK APBN Ahli Madya, Wijayanto selaku Arsiparis Ahli Muda, serta Winda Fransiska Sitohang yang bertugas sebagai Penyusun Laporan dan Hasil Evaluasi. Tidak ketinggalan, tim serta staf pengelola BMN Lapas Banjarmasin juga ikut serta dalam kegiatan ini.

Tujuan utama dari kegiatan ini adalah untuk melakukan koordinasi dan fasilitasi hibah dengan tujuan mewujudkan transparansi dan akuntabilitas dalam pengelolaan hibah. Hal ini juga bertujuan untuk meningkatkan efektivitas dalam penatausahaan hibah di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia sebagai bagian dari upaya menerapkan Tata Kelola Keuangan yang baik (Good Governance).

Selain itu, dengan perkembangan kebutuhan dalam pelaksanaan penerimaan hibah dan untuk menjaga akuntabilitas penerimaan hibah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan, dipandang perlu adanya pemantauan, evaluasi, dan pelaporan.

Kegiatan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap pengelolaan hibah dan BMN di Lapas Banjarmasin, serta meningkatkan kualitas tata kelola keuangan di lingkungan Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia.*

(Rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *