Lapas Narkotika Karang Intan Berpartisipasi Kegiatan “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” di Hari Pengayoman ke-79

Banjarmasin,Suluhnusantara.News  –  Dalam rangka memperingati Hari Pengayoman ke-79, Lembaga Pemasyarakatan Narkotika Kelas IIA Karang Intan turut ambil bagian dalam kegiatan bakti sosial bertajuk “Kumham Peduli, Kumham Berbagi” yang diadakan oleh Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan dipanti asuhan di wilayah Banjarmasin, Kamis (8/08/2024), sebagai wujud nyata kepedulian insan Pengayoman terhadap Masyarakat.

Dipimpin Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalimantan Selatan, Taufiqurrakhman, Kepala Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan, Wahyu Susetyo, bersama dengan serta jajaran pejabat lainnya. Mereka mengunjungi Panti Asuhan Yayasan Rumah Harapan Cabang Piere Tendean, Panti Asuhan Yayasan Rumah Harapan Cabang Pramuka, Panti Asuhan Putri Nur Azizah, dan Panti Asuhan Sentosa di Belitung.

“Kegiatan ‘Kumham Peduli, Kumham Berbagi’ ini merupakan bagian dari rangkaian perayaan Hari Pengayoman ke-79. Melalui aksi berbagi ini, kami ingin menyampaikan kebahagiaan dan kasih sayang kepada anak-anak yatim, serta menumbuhkan rasa peduli dan kepekaan sosial di masyarakat,” ujar Taufiqurrakhman.

Dalam kegiatan ini, Taufiqurrakhman, didampingi oleh Kepala Divisi Administrasi, Candrafriandi Achmad; Kepala Divisi Pemasyarakatan, Said Mahdar; Kepala Divisi Keimigrasian, Junita Sitorus; serta para Kepala Unit Pelaksana Teknis Pemasyarakatan dan Keimigrasian se-Banjar Raya, memberikan sumbangan berupa paket sembako kepada panti asuhan anak-anak dan masyarakat sekitar. Tidak ketinggalan, perwakilan Ibu Dharmawanita Pengayoman juga turut hadir dalam kegiatan ini.

Partisipasi Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan dalam kegiatan ini menunjukkan komitmen kuat mereka dalam mendukung program-program sosial yang dicanangkan oleh Kemenkumham. Dengan keterlibatan langsung Kalapas Narkotika Karang Intan Wahyu Susetyo, Lapas Narkotika Kelas IIA Karang Intan tidak hanya fokus pada tugas pemasyarakatan, tetapi juga turut serta dalam berbagai kegiatan sosial yang bertujuan mempererat hubungan antara lembaga pemasyarakatan dengan masyarakat sekitar. (Hn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *