Lapas Narkotika Karang Intan Sambut Kunjungan Kakanwil Kemenkumham Kalsel Faisol Ali

Karang Intan,Suluhnusantara.news  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan, sambut kunjungan Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) Kementerian Hukum dan Hak Asasi Manusia (Kemenkumham) Kalimantan Selatan, Faisol Ali, Jum’at (23/2). Kedatangan orang nomor satu di jajaran Kemenkumham Kalimantan Selatan tersebut disambut hangat Kepala Lapas (Kalapas) Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, bersama jajaran.

“Kunjungan kali ini dalam rangka monitoring pelaksanaan program kemandirian bagi warga binaan yang diselengarakan Lapas Narkotika Karang Intan, khususnya program-program yang ada di area Sarana Asimilasi dan Edukasi, seperti penangkaran burung, hidroponik, pembibitan ikan lele dan program terbaru ada budidaya lobster air tawar,” ungkap Faisol Ali.

Ia mengapresiasi pelaksanaan program kemandirian yang diselenggarakan Lapas Narkotika Karang Intan, sebagai bekal bagi warga binaan sebelum nantinya mereka kembali ke masyarakat. Bekal tersebut diharapkan mampu menjadi salah satu penopang ekonomi bagi keberlangsungan hidup keluarga.

“Pembinaan kemandirian yang dijalankan Lapas Narkotika Karang Intan sudah sangat bagus, sangat terlihat hasilnya. Semoga kegiatan positif yang didapat warga binaan selama menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan, memberikan dampak positif bagi kehidupan mereka nanti saat sudah selesai menjalani pembinaan,” sambungnya.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, menuturkan satuan kerja yang dipimpinnya berkomitmen menyelenggarakan berbagai program kemandirian yang diharapkan mampu menjadikan warga binaan pribadi yang lebih positif dan bernilai.

“Lapas Narkotika Karang Intan memfasilitasi berbagai kegiatan positif bagi warga binaan dalam program kemandirian yang diselenggarakan. Hal tersebut wujud nyata kepedulian yang terus kita berikan kepada warga binaan agar mereka memiliki semangat kehidupan yang lebih baik, saat berada di Lapas maupun saat mereka bebas kelak,” pungkasnya.

Kakanwil bersama Kalapas dan jajaran kemudian bergerak menuju Masjid At-Taubah Lapas Narkotika Karang Intan untuk melaksanakan salat jumat berjamaah bersama ribuan warga binaan yang telah memenuhi masjid.

(Rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *