Letkol Inf Agussalim Tuo Ditunjuk Sebagai Dansubsatgas Pengamanan Kunjungan Presiden Joko Widodo di Barito Timur

Barito Timur,Suluhnusantara.News – Komandan Kodim 1013 Muara Teweh, Letkol Inf Agussalim Tuo S.H., M.IP, menerima penunjukan sebagai Komandan Sub Satgas Pengamanan untuk kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Kabupaten Barito Timur, Tamiyang Layang, Provinsi Kalimantan Tengah. Kunjungan tersebut berlangsung pada Kamis (27/06/24).

Tujuan utama kunjungan Presiden Joko Widodo ke Barito Timur adalah untuk meninjau Pasar Temanggung Djaya Karti di Tamiang Layang, yang menjadi pusat ekonomi masyarakat setempat. Selain itu, Presiden juga mengunjungi RSUD Tamiang Layang untuk melihat langsung layanan kesehatan yang diberikan kepada masyarakat Barito Timur.

Kunjungan ini merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerja Presiden di Provinsi Kalimantan Tengah.Dalam apel yang dilakukan untuk pasukan pengamanan, Letkol Inf Agussalim Tuo menekankan pentingnya tugas pengamanan Presiden.

“Saat ini kita menjalankan tugas penting untuk mengamankan Presiden. Sebagai petugas keamanan, kita harus waspada dan bersikap humanis kepada masyarakat. Kesalahan sekecil apapun bisa berdampak besar, oleh karena itu, laksanakan tugas sesuai prosedur dan ikuti perintah pimpinan untuk kesuksesan bersama,” ujar Letkol Inf Agussalim Tuo.

Letkol Inf Agussalim Tuo menyatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan pengamanan VVIP sesuai dengan prosedur tetap yang berlaku. “Kami berkoordinasi dengan Paspampres dan Kepolisian untuk memastikan kegiatan ini berjalan aman dan lancar,” jelasnya.

Selain itu, Letkol Inf Agussalim Tuo menambahkan bahwa kehadiran Presiden Joko Widodo di Barito Timur mencerminkan harapan besar Presiden terhadap aparat keamanan, khususnya mereka yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Kita harus terus meningkatkan profesionalisme dan disiplin dalam bertugas, serta selalu bersinergi dan bekerja sama dengan instansi lain untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat,” tegasnya.

Kunjungan kerja Presiden Joko Widodo di Barito Timur berjalan dengan lancar dan aman. Dandim 1013 Muara Teweh mengucapkan terima kasih kepada seluruh anggota yang terlibat dalam pengamanan kunjungan Presiden Republik Indonesia.(M.Ilmi).(Sumber: Pendim 1013).

Penulis: IlmiEditor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *