Berita  

Mahasiswa UTM Ikuti Praktik Pengukuran Tanah HGB di Arosbaya

BANGKALAN-Suluhnusantara.News I Tiga mahasiswa Fakultas Hukum Universitas Trunojoyo Madura (UTM) mendapat kesempatan berharga mengikuti proses pengukuran tanah Hak Guna Bangunan (HGB) di Kecamatan Arosbaya, Bangkalan. Kegiatan ini merupakan bagian dari program Praktik Kerja Lapangan (PKL) yang dilaksanakan di Kantor Notaris/PPAT Agus Kurniawan, S.H., M.Kn.

Nadia H.A., salah satu peserta PKL, menjelaskan bahwa proses pengukuran tanah tersebut dilakukan bersama petugas Badan Pertanahan Nasional (BPN) dan didampingi staf Kantor Notaris/PPAT. “Dalam proses pengukuran tanah ini, kami didampingi langsung oleh staf kantor Notaris dan petugas BPN,” ujarnya.

Kegiatan PKL yang dijalani Nadia bersama dua rekannya, Achmad Rion dan Kamilia Sari, berlangsung selama 30 hari kerja, terhitung sejak 30 September hingga 8 November 2024.

“Ini merupakan pengalaman pertama yang kami dapatkan selama PKL. Yang biasanya hanya mempelajari teori di dalam kelas, kini kami dapat mengikuti praktiknya secara langsung di lapangan,” ungkap Nadia penuh antusias.

Mahasiswa yang sedang menjalani PKL tersebut menyampaikan rasa terima kasihnya kepada BPN dan Kantor Notaris/PPAT Agus Kurniawan, S.H., M.Kn. atas kesempatan dan pengalaman berharga yang diberikan dalam proses pengukuran tanah ini.

Sementara itu, Agus Kurniawan, S.H., M.Kn. memberikan apresiasi atas kontribusi positif yang ditunjukkan oleh mahasiswa magang dari Fakultas Hukum UTM. Menurutnya, para mahasiswa telah menjalankan program magang dengan sangat baik.

Jurnalis: Eqlima

Penulis: EqlimaEditor: Eqlima

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *