Memperingati Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad Saw 1445 H di SDN Kuta Gara

SUBULUSSALAM, SULUH NUSANTARA NEWS | Memperingati isra’ mi’raj nabi muhammad saw 1445 H/2024 M di SD Negeri Kuta Gara dalam menyambut bulan suci ramadhan 1445 H, hari kamis(29/02-2024).

“Sejak berdirinya SDN Kuta Gara, baru kali ini di laksanakan acara isra’ mi’raj di SD Negri Kuta Gara.

Puluhan wali murid berdatangan dan menyambut acara tersebut, kegiatan ini di laksanakan Kepala Sekolah Ustadz. Yasin, S.Pd untuk membangun anak didiknya dan lebih mengetahui tentang isra’ mi’raj tersebut.

Acara isra’ mi’raj diisi dengan kegiatan ceramah cilik, sholawat dan ceramah dari Ustadz. Maulana.

Disebutkan Isra’ Mi’raj adalah peristiwa perjalanan yang dilakukan oleh Nabi Muhammad SAW, dalam satu malam yaitu perjalanan dari Masjidil Haram Mekah menuju Baitul Maqdis, kemudian dilanjutkan menuju langit, hasil atau yang diperoleh Nabi dari peristiwa Isra Miraj adalah turunnya perintah salat 5 waktu.

Dijelaskan Isra’ Mi’raj merupakan peristiwa penting bagi umat Islam disamping turunnya  perintah salat 5 waktu sehari semalam, Isra Miraj pada  waktu itu juga menjadi penguji  keimanan kaum muslim

Hal ini karena masih ada saja sebagian kaum muslim yang tidak memercayainya, oleh sebab itu peristiwa Isra’ Mi’raj menjadi penting diperingati demi memperkuat  keimanan, juga dapat ditambah dengan kegiatan keagamaan lainnya , untuk men-syi’arkan Islam, hal tersebut diungkapkan Ustadz Maulana.

“Kepala Sekolah Ustadz. Yasin, S.Pd menyampaikan, kepada seluruh murid dan seluruh wali murid yang berhadir agar Isra’ mi’raj ini tiap tahun di laksanakan. akan kita laksanakan lebih meriah lagi.

Lanjut Ustadz. Yasin kepada ke wali murid di sekolah ini, kita sudah laksanakan tiap hari jum’at yasinan di sekolah pagi hari dan doa bersama.” Alhamdulillah acara peringatan Isra Mi’raj di SD Negeri Kuta Gara Kota Subulussalam ini berjalan dengan baik dan lancar “tutup Ustadz. Yasin.

(Jalaludin Barat/JM)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *