Mengenaskan ! Anak Kekurangan Gizi di Desa Girijaya Kecamatan Kiara, Kurang Mendapatkan Perhatian

Kurang Gizi

Sukabumi,Suluh Nusantara.News : Putri (8) merupakan seorang anak yang berkebutuhan khusus sejak lahir, yang sangat membutuhkan perhatian khusus terhadap kesehatan dan masa depan Putri, Putri adalah anak ketiga dari Ibu Ani Suryani (33) yang kondisi sejak lahir sudah berkebutuhan khusus dan harus fokus pada pengobatan Putri, agar bisa seperti anak lainnya.

Terkait kondisi Putri, sang ibu membenarkan dengan mengatakan, “Putri sejak lahir sudah keadaan seperti itu,”Terangnya kepada awak media saat berkunjung kerumhnya,

Penyakit yang diderita Putri baru muncul ketika beranjak usia 2 tahun setelah menderita sakit. Awal nya mula penyakit itu Ani awalnya tidak mengetahui bahwa penyakit apa yang dideritanya.

“Ketahuan penyakitnya ini sejak usia 2 tahun setelah kami bawa ke RS Bunut katanya harus melakukan terapi, berobat jalan karena ini hanya penyakit kekurangan gizi,” ungkap Ani pad awak media suluhnusantara.news, pada Jum’at (3/11/2023).

Akan tetapi, melihat dari kondisi ekonomi keluarga Putri melakukan pengobatan secara berkala sesuai keuangan yang ia miliki.

” Nah dari situ bukannya saya gak mau terapi dan berobat, sebab keuangan kami juga tidak memungkinkan,” paparnya.

Selain itu, Ani berharap adanya perhatian pemerintah setempat agar memperhatikan kondisi Putri. Mengingat kondisi keuangan keluarga Ani tidak memungkinkan dengan suami yang hanya berpenghasilan 40 ribu itu pun tidak jelas pendapatannya.

” Saya pingin dari sekarang adalah yang memperhatikan anak saya mengingat kondisi keluarga kami yang kondisinya tidak memungkinkan, kerjaan ayah Putri juga hanya pekerja serabutan yang penghasilannya hanya empat puluh ribu itupun tidak jelas,” harapnya.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *