Berita  

Meningkatkan Pembentukan Karakter Siswa: UPTD SDN Demangan 02 Giatkan Sholat Dzuhur Bersama di Musholla Sekolah Selama Bulan Ramadhan

Edukasi

BANGKALAN SuluhNusantara.News – Dalam penerapan Program P5 selama bulan Ramadhan 1445 H, siswa dan siswi UPTD SDN Demangan 02 Bangkalan menampilkan komitmen mereka dalam pembiasan sholat dzuhur bersama, dilakukan secara rutin setiap hari di Musholla Sekolah. Kegiatan ini dipimpin oleh Kepala Sekolah, didukung oleh dewan guru, dan dihadiri oleh seluruh siswa-siswi, bertujuan untuk membentuk karakter dan akhlak yang baik serta meningkatkan rasa kebersamaan di antara anggota sekolah.senin 25/3/2024.

Kepala Sekolah SDN Demangan 02, Siti Hodijah, M.Pd, menjelaskan bahwa program Shalat Dzuhur bersama ini bertujuan untuk membentuk akhlak dan karakter siswa-siswi, serta meningkatkan disiplin dalam beribadah.

“Komitmen kami sangat besar, karena kegiatan ini sesuai dengan Misi SDN Demangan 02 untuk melaksanakan kegiatan keagamaan,” ujar Hodijah.

Menurutnya, pendekatan agama efektif dalam meningkatkan keimanan dan ketakwaan siswa, dan Shalat Berjamaah memiliki dampak positif dalam perkembangan spiritualitas pelajar.

“Semua siswa dari kelas 3 hingga 6 turut serta dalam Sholat Bersama ini, dengan dewan guru sebagai imam dan penceramah di akhir Shalat Dzuhur,” tambahnya.

Diharapkan melalui program Shalat berjamaah ini, pembentukan akhlak dan karakter siswa akan terwujud, menciptakan generasi yang berakhlakul karimah dan bermanfaat bagi bangsa, agama, dan negara.

“Kami berharap kegiatan Shalat Dzuhur berjamaah ini bisa dilaksanakan secara rutin, terutama di bulan suci Ramadhan,” pungkasnya.

( P.jali )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *