Menyambut Peringati HUT Polair Ke 73, Polres Brebes Laksanakan Berbagai Rangkaian Kegiatan

HUT Polair

Brebes, Suluh Nusantara News — Peringati hari ulang tahun (HUT) Polair ke 73 tahun, jatuh pada tanggal 1 Desember 2023 mendatang, Satuan Polisi Perairan (Sat Polair) Polres Brebes Polda Jawa Tengah menggelar acara tabur bunga di perairan laut dikawasan Obyek Wisata Mangrove Pandansari Desa Kaliwlingi Kecamatan Brebes, Kamis (23/11/2023).

Kapolres Brebes AKBP Guntur Muhammad Tariq menyampaikan dalam acara tersebut kita bersama PJU, Para Kabag dan Kasat tampak hikmad mengikuti rangkaian peringatan HUT Polair ini, yang dilaksanakan diatas Kapal patroli milik Sat Polair Polres Brebes.

Kegiatan tersebut diawali dengan penghormatan kepada arwah pahlawan. Kemudian mengheningkan cipta dan diakhiri dengan melepaskan karangan bunga oleh Kapolres Brebes dan diikuti tabur bunga oleh para peserta diperairan laut utara Jawa.

Lanjut Guntur, “hari ini kita melakukan acara tabur bunga dalam rangkaian memperingati HUT Polairud ke 73. Kegiatan ini dimaksudkan untuk mengingatkan, bahwa dalam perjuangan kemerdekaan tidak hanya dilakukan di darat saja, di laut pun demikian,” kata Kapolres Brebes.

Usai tabur bunga, Kapolres Brebes pun berkesempatan menyerahkan bantuan sosial berupa rompi pelampung (life jacket) kepada nelayan dan pengelola OW Mangrovsari, Tandasnya.

Sementara itu, Kasat Polair Polres Brebes AKP Suratman, menyampaikan, dalam rangka menyambut HUT Polairud ke 73 tahun 2023 ini, Polres Brebes telah melaksanakan beberapa kegiatan sosial diantaranya adalah pelaksanaan Donor darah, penanaman pohon dikawasan pesisir pantai, tabur bunga dan pemberian bantuan jaket keselamatan kepada para nelayan dan pengelola obyek wisata.

“Kegiatan – kegiatan tersebut telah dilaksanakan untuk menyambut HUT Polairud yang ke 73 tahun 2023, jatuh pada tanggal 1 Desember mendatang,” pungkas Suratman. (***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *