Minimalisir  Banjir,  Kodim 0713 Brebes Bersama Ormas Tanam Pohon Dilahan Gundul dan Rawan Longsor

Brebes. Suluhnusantara.news – Guna untuk meminimalisir terjadinya banjir Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, Korem 071/Wijayakusuma bersama Forkopincam Paguyangan, Mantri Perhutani KTPH Cipanas, Kades Kedungoleng, Ormas dan masyarakat menanam pohon dilokasi daerah lahan gundul atau rawan longsor Dukuh Cipanas, Desa Kedungoleng, Kecamatan Paguyangan, Brebes. Kamis (11/01/2024).

Danramil Paguyangan yang diwakili Bati Tuud Koramil 11 Paguyangan, Kodim 0713 Brebes, Korem 071/Wijayakusuma Peltu Gunawan menyampaikan. “Dalam giat tersebut bertemakan “Bersama Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias Dengan Tulus dan Ikhlas”.

Kegiatan ini adalah program dari Angkatan Darat (AD) bertujuan melakukan penghijauan di wilayah satuan masing-masing dan diharapkan dengan ke ikhlas kita melaksanakan penanaman pohon ini semoga bermanfaat dan menjadi amal ibadah bagi kita semua.

“Seperti yang kita ketahui di daerah Paguyangan sering terjadi bencana banjir dikarenakan banyak hutan yang gundul maka dari itu kita laksanakan reboisasi melakukan penghijauan di wilayah kita.

“1,5 hektar luas area lahan gundul sudah kita tanami pohon sejumlah 500 bibit pohon hari ini, semoga bisa tumbuh dan bermanfaat’. Imbuhnya.

Kegiatan Karya Bakti TNI Bersama Tangan Tuhan Menuju Brebes Berhias dengan tulus dan ikhlas adalah program dari Komandan. Kodim 0713 Brebes, Korem 071/Wijayakusuma Letkol Infanteri Sapto Broto, S.E., M.Si dan melaksanakan penghijauan Penanaman Pohon atau reboisasi bentuk manunggal TNI menjaga kebersihan lingkungan.

Dengan melaksanakan reboisasi dapat mencegah terjadinya erosi tanah yang bisa disebabkan oleh angin dan juga air hujan yang berturut-turut serta dapat Melestarikan kesuburan tanah di wilayah Kodim 0713 Brebes, Korem 071/Wijayakusuma. Pungkasnya .

(Rizal Sismoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *