Momen Idul Adha: Ribuan Warga Binaan Mengisi  Shalat Id Berjamaah di Lapas Banjarmasin

BANJARMASIN, Suluhnusantara.News – Ribuan warga binaan Lapas Banjarmasin mengisi momen Idul Adha dengan semangat kebersamaan dalam melaksanakan shalat Id berjamaah, Senin (17/6/2024). Acara ini menjadi momentum berharga bagi mereka untuk merayakan hari raya yang penuh makna di tengah suasana lapas.

Shalat Idul Adha berjamaah tersebut dilaksanakan di area yang disediakan di dalam lapas, dan turut dihadiri oleh Kalapas Banjarmasin, Faozul Ansori, beserta pejabat struktural, staf, dan tentunya ribuan warga binaan Lapas Banjarmasin yang mengikuti shalat dengan khidmat.

“Idul Adha ini memberikan kesempatan bagi kami untuk bersama-sama menguatkan iman dan kebersamaan di dalam lingkungan lapas. Kami sangat bersyukur dapat merayakan hari raya ini dengan penuh kekhusyukan,” ujar Faozul Ansori dalam sambutannya.

Acara shalat Idul Adha berjamaah di Lapas Banjarmasin tahun ini menunjukkan komitmen dan semangat para warga binaan dalam menjalankan ibadah secara kolektif, sekaligus memperkuat rasa persaudaraan di antara mereka. Keberadaan kegiatan keagamaan seperti ini juga menjadi bagian dari upaya lapas dalam memfasilitasi kegiatan yang membangun nilai-nilai spiritual di antara warga binaan.

Perayaan Idul Adha di Lapas Banjarmasin tahun ini mencerminkan semangat toleransi, solidaritas, dan kepedulian sosial yang penting untuk diperkuat di dalam masyarakat yang beragam ini.*

(Rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *