Momen Libur Nataru, Polisi di Grobogan Cek Tempat Wisata Antisipasi Lonjakan Pengunjung

Grobogan, Suluhnusantara.News – Antisipasi terjadinya lonjakan pengunjung di momen libur Nataru, Polres Grobogan melaksanakan peninjauan pos pantau obyek wisata pada Senin (25/12/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Kabagops Polres Grobogan Kompol Sucipto tersebut, dilaksanakan di obyek wisata waduk kedungombo yang berada di wilayah Kecamatan Geyer Kabupaten Grobogan.

Kabagops Polres Grobogan  mengatakan, didirikannya pos pantau tersebut memang disediakan untuk mengantisipasi lonjakan pengunjung. “Memang sudah kita siapkan jauh hari, menjelang libur nataru tahun 2023 ini, kita dirikan pos pantau di obyek wisata waduk kedungombo,” kata Kabagops Polres Grobogan.

“Petugas keamanan di pos pantau tersebut, selain melibatkan anggota TNI Polri juga melibatkan BPBD Grobogan,”Imbuhnya.

Selain bertugas melakukan pemantauan di lokasi wisata tersebut, petugas pengamanan juga disiapkan untuk menjadi tim urai apabila di jalur menuju lokasi wisata tersebut mengalami ketersendatan. “Syukur Alhamdulillah, hingga kini tidak sampai terjadi kemacetan panjang seperti di daerah lain,’’ ujar Kompol Sucipto.

Seiring berjalannya waktu, pengunjung wisata waduk kedungombo yang didominasi oleh wisatawan lokal ini memang terlihat mengalami peningkatan jumlah pengunjung.

‘’Dengan adanya petugas keamanan di pos pantau ini, harapannya para pengunjung wisata merasa aman dan nyaman. Selain itu, situasi kamtibmas di lokasi wisata tersebut juga selalu dalam keadaan aman dan kondusif,’’ pungkas Kabagops Polres Grobogan. (Humas)*

Reporter : M.Zaedun

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *