Monitor Banjir,  Pj Bupati Murung Raya  Himbau Warga Waspada di Tengah Bencana Alam

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Kabupaten Murung Raya, khususnya sejumlah desa dan kelurahan di daerah dataran rendah yang rawan banjir, terutama di sepanjang bantaran sungai Barito, menghadapi dampak banjir akibat curah hujan tinggi belakangan ini.

Pj Bupati Murung Raya Hermon, tidak tinggal diam dan turut meninjau lokasi terdampak banjir, termasuk di Jalan Jendral Sudirman (Arah simpang Polres Mura), pada Kamis (18/1/2024). Dalam responsnya, Hermon menekankan pentingnya kewaspadaan bagi semua pihak saat menghadapi situasi banjir.

“Kami dari Pemkab Mura bersama dengan Dinas, Badan, dan Satuan, serta instansi terkait terus memantau titik-titik yang dianggap rawan. Selanjutnya, kami akan menginventarisir jenis bantuan yang dibutuhkan dan segera menyampaikannya kepada masyarakat yang memerlukan,” ungkap Hermon.

Hermon juga berharap agar air sungai Barito yang meluap ke pemukiman penduduk segera surut. Dia mengingatkan warga untuk menjaga kesehatan dan tetap responsif terhadap perubahan iklim dan cuaca.

Sementara itu, dalam kesempatan tersebut, Hermon menekankan pentingnya kewaspadaan warga terhadap potensi kiriman air dari daerah hulu. Amanat ini disampaikan sebagai langkah preventif untuk melibatkan masyarakat dalam menghadapi risiko banjir yang mungkin terjadi.(*)

(Pewarta : M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *