MTQ Ke-41 Tingkat Kecamatan Pakuhaji, Budayakan Keagamaan Ukhuwah Islamiyah dan Mempererat Tali Silaturahmi

TANGERANG, SULUHNUSANTARA.NEWS – Pemerintah Kecamatan Pakuhaji melalui Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kecamatan Pakuhaji Mengadakan Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ) yang ke- 41 tingkat Kecamatan dengan tema “Kita Amalkan Isi Kandungan Al-Qur’an Menuju Masyarakat Tangerang Yang Gemilang.”, yang bertempat di Halaman Kantor Kecamatan Pakuhaji, Kabupaten Tangerang, Provinsi Banten, Minggu (26/11/2023).

Acara tersebut dihadiri oleh Camat Pakuhaji H. Supriyatna, Kapolsek Pakuhaji AKP H. I Gusti Moh Sugiarto, SH, Babinsa, Bhabinkamtibmas, Kepala KUA Pakuhaji, Ketua MUI Pakuhaji, Ormas-ormas Islam kecamatan Pakuhaji, Karang Taruna Kecamatan Pakuhaji, KNPI Kecamatan Pakuhaji, para peserta lomba dari masing-masing 13 Desa dan 1 Kelurahan.

Dalam kesempatan itu, Camat Pakuhaji H. Supriyatna mengatakan, ada beberapa kategori lomba yang diadakan di MTQ tingkat Kecamatan Pakuhaji yang ke- 41 tahun 2023 ini.

Alhamdulillah masing-masing Desa dan satu Kelurahan mengirimkan perwakilan peserta lomba dalam acara MTQ tingkat Kecamatan ini, sebanyak 75 peserta dari kategori cabang perlombaan yaitu MHQ, MSQ, Murotal, Kaligrafi, MFQ, Qiro’atul Kutub,  dan sangat bersyukur acara pada hari ini dari tiap cabang perlombaan terisi penuh.” kata Camat Pakuhaji.

Selain itu, H Supriyatna menekankan pentingnya MTQ sebagai ajang silahturahmi bagi seluruh masyarakat khususnya wilayah kecamatan pakuhaji dan sekitarnya.“Melalui MTQ, kami berharap dapat mempererat tali persaudaraan antarwarga di wilayah Kecamatan Pakuhaji dan sekitarnya,” Ungkapnya.

Dalam pernyataannya, KH. Hasan Basri Selaku Ketua Majlis Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Pakuhaji menyampaikan dengan tegas bahwa kegiatan ini bertujuan untuk memperkuat hubungan keagamaan dan memupuk semangat persaudaraan di antara warga kecamatan pakuhaji.

Sebagai Ketua MUI Kecamatan Pakuhaji, dengan bangga mengumumkan pelaksanaan MTQ tingkat kecamatan yang ke-41 ini sebagai momen penting dalam memperkuat nilai-nilai keagamaan dan semangat ukhuwah Islamiyah di tengah masyarakat Kecamatan Pakuhaji.” Pungkasnya

Ropiudin Kepala Desa Pakualam mengatakan, kami dari pemerintah Desa mengirimkan perwakilan peserta MTQ tingkat Kecamatan Pakuhaji. Semoga peserta dari desa Pakualam menjadi juara dan akan mewakili kecamatan Pakuhaji dalam tingkat Kabupaten dan provinsi.

Ropiudin menambahkan, Alhamdulillah warga masyarakat kecamatan Pakuhaji dan warga desa Pakualam sangat antusias untuk mengikuti kegiatan ini. Kegiatan MTQ ini diikuti 75 perwakilan peserta dari masing masing desa dan satu kelurahan yang mengikuti perlombaan di MTQ tersebut,”terangnya.

Lanjut, saya berharap, MTQ tingkat Kecamatan Pakuhaji dapat melahirkan qori-qoriah terbaik, semoga dari ajang MTQ ini, kita bisa mendapatkan qori- qoriah terbaik, yang bisa membawa nama baik untuk kecamatan Pakuhaji dan bisa tampil di MTQ tingkat kabupaten, Provinsi maupun nasional, dengan digelarnya MTQ, masyarakat, khususnya generasi muda mudi semakin mencintai Al- Quran dan memunculkan generasi yang berakhlak mulia,”harapnya.***

Jurnalis : Noeryadi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *