MUHAMMADIYAH KERASAAN, QURBAN 15 SAPI DAN KAMBING 11 EKOR

Suluhnusantara.news,- Simalungun// Pimpinan Cabang (PC) Muhammadiyah Kerasaan,Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun,turut menyembelih hewan qurban pada pelaksanaan Idul Adha 1445 H.

Penasehat PC Muhammadiyah Kerasaan Bahrum Saragih menyampaikan bahwa untuk tahun ini Ranting Kerasaan sebanyak 10 ekor sapi dan 10 ekor kambing, untuk Ranting Pematang Kerasaan sebanyak 5 ekor sapi dan 1 ekor kambing yang akan dipotong.

“Jumlah hewan qurban ini dari seluruh anggota di Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kerasaan,” ungkapnya kepada media, Senin (17/6/2024).

Ia menambahkan dari jumlah total hewan qurban ini akan disalurkan kepada masyarakat dan ummat Islam yang berada dilokasi Pimpinan Ranting Muhammadiyah masing-masing.

“Kami mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak, insyallah kita berharap tahun depan bisa meningkat lagi,” imbuhnya.

Bahrum Saragih  juga  mengatakan qurban ini semata dalam rangka semangat kebersamaan, keikhalasan, dan ketakwaan kepada Allah SWT.

“Semoga kita semua mendapat keberkahaan dan taufikNya,” harapnya.

Terpisah disampaikan, Ketua PC Muhammadiyah Kerasaan Edi Makmur,Spdi, menyampaikan terimakasih kepada seluruh Pimpinan Ranting atas segala partisipasinya dalam pemotongan hewan qurban ini.

“Insyallah kita akan bagikan yang berhak, dan kita bagikan dengan sebaik-baiknya sesuai aturan,” tuturnya.

Edi Makmur menyebut bahwa qurban ini merupakan salah satu syiar Islam dalam rangka ketaataan kepada Allah SWT, yang insyallah kita semua turut andil didalamnya.

“Ini bentuk gerakan Muhammadiyah, yang senantiasa terus hadir beri manfaat bagi sesama,” tutupnya.

Diketahui pula, bahwa Ranting Muhammadiyah Kerasaan sendiri memilih lokasi solat idul adha 1445 H yakni di Lapangan SMP Muhammadiyah 54 Kerasaan . (*)

KABIRO SIMALUNGUN 

(TITO DAMANIK)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *