Murung Raya Gelar Rakor Evaluasi Penanganan Konflik Sosial 2023

Murung Raya, Suluhnusantara.News – Dalam upaya mengevaluasi penanganan konflik sosial tahun 2023 dan mempersiapkan diri menghadapi Pemilu 2024, Penjabat (PJ) Bupati Murung Raya (Mura), yang diwakilkan oleh Asisten I Setda Kabupaten Mura, Serampang, memberikan sambutan dan membuka kegiatan rapat di Aula Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Murung Raya pada Rabu kamarin (20/12/2023).

Rapat Koordinasi Evaluasi Penanganan Konflik Sosial 2023 dan persiapan menghadapi Pemilu 2024 dihadiri oleh Anggota Tim Terpadu Penanganan Konflik Sosial Kabupaten Mura dan para pihak terkait.

Dalam sambutannya, Asisten I Setda Mura, Serampang, menjelaskan bahwa konflik sosial, sebagai bagian dari dinamika kehidupan bermasyarakat, merupakan tantangan yang harus diatasi dengan bijaksana.

“Perbedaan pendapat dan kepentingan adalah hal yang wajar dalam kehidupan bersama. Namun, hal tersebut bukan alasan untuk terpecah belah atau saling mencurigai. Sebaliknya, kita harus menjadikan perbedaan sebagai kekuatan untuk menciptakan solusi yang adil dan berkelanjutan,” ungkap Serampang.

Ia juga menekankan bahwa dalam menghadapi konflik sosial, Pemerintah daerah membutuhkan sinergi dan kerjasama dari berbagai pihak, termasuk tokoh masyarakat, agama, adat, dan elemen masyarakat lainnya.

Tujuan dari Rapat Koordinasi penanganan konflik sosial adalah untuk bersama-sama merenung, mendengarkan, dan berdiskusi terbuka guna menciptakan solusi bersama. Langkah-langkah konkret diharapkan dapat menghasilkan perdamaian dan keadilan bagi semua pihak yang terlibat dalam konflik.(Red)***

(Reporter : adv/Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *