Oknum Guru di Ciamis Menghina Dan Merendahkan Profesi Wartawan

Guru Menghina Wartawan

Ciamis, Suluh Nusantara News -Beredar sebuah Unggahan Di Media Sosial ( medsos ) Facebook,Yang Di Unggah Oleh Oknum Guru Berinisial ( YDS ) yang di duga telah menghina dan merendahkan Profesi Jurnalis atau Wartawan Di Media Sosial ( Medsos ) Facebook.

YDS Berucap Di Media sosial nya, dengan ucapan bahasa yang sangat sangatlah tidak pantas,apalagi YDS adalah seorang guru pendidik, yang harus jadi contoh panutan untuk siswa- siswi nya.

Terlebih perkataan nya tersebut,ada unsur – unsur menghina,merendahkan dan mengancam profesi jurnalis atau wartawan,dengan bahasa yang bernada,

“Sok Lah daratang deui maraneh teh NU sok marentaan duit,mengpeng keur Aya molen,ku aing Wang di asupken Kana molen Kabeh”.

Jika di artikan dalam bahasa Indonesia alam unggahan status Facebook nya tersebut, “Silahkan pada datang lagi kamu wartawan yang suka minta minta uang,mumpung lagi ada molen,saya masukan ke dalam molen semua”.

Menanggapi ucapan YDS tersebut, semua para awak media dan semua Organisasi media di Ciamis geram dan mengecam dengan perkataan YDS tersebut.
Karena sangat menyayangkan seorang guru pendidik yang harusnya jadi panutan dan contoh yang baik kenapa berani sekali berkata seperti itu,dan dia harus mempertanggung jawabkan ucapannya tersebut.

Kami harapkan yang mempunyai akun Facebook berinisial YDS meminta ma’af kepada seluruh para awak media dan mengklarifikasi ucapannya.Kalau tidak, kami semua akan membawa ke proses jalur hukum yang berlaku,seperti yang tertuang dalam undang undang informasi dan transaksi elektronik /UU ITE nomor 19 tahun 2016,khusus nya pada pasal 27 tentang mendistribusikan dokumen elektronik yang bermuatan pencemaran nama baik,karena ini tidak bisa biarkan begitu saja.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *