Optimalkan Program Kepribadian, Lapas Narkotika Karang Intan Sinergi Dengan Kemenag Banjar

Martapura,Suluhnusantara.news  – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas IIA Karang Intan bersinergi dengan Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Banjar di Martapura perihal peningkatan program pembinaan kepribadian bagi warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan. Rombongan disambut hangat Kepala Seksi BIMAS Kemenag Banjar, H Imam Ghozali.

“Kunjungan dalam rangka koordinasi dengan Kemenag Banjar perihal peningkatan pembinaan keagamaan bagi warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan,” ungkap Kasubsi Bimbingan Kemasyarakatan dan Perawatan, Fitriady Sukma, Rabu (24/1/2024).

Kemenag Banjar siap mendukung program pembinaan keagamaan di Lapas Narkotika Karang Intan dan disepakati akan ada kegiatan lanjutan. Pembinaan tersebut diharapkan dapat memberikan dampak positif terhadap warga binaan yang sedang menjalani pembinaan di Lapas Narkotika Karang Intan.

“Kemenag Banjar akan menjadwalkan penyuluh agama islam untuk melakukan pembinaan keagamaan di Lapas Narkotika Karang Intan dan mengkoordinasikan dengan kelompok kerja penyuluh agama islam mengenai metode pembelajaran yang akan diterapkan di Lapas Narkotika Karang Intan,” sambungnya.

Kepala Lapas Narkotika Karang Intan, Wahyu Susetyo, menyatakan kerja sama dengan Kemenag Banjar merupakan langkah strategis untuk mengoptimalkan program pembinaan kepribadian bagi warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan.

“Kami percaya bahwa nilai-nilai keagamaan dapat menjadi landasan yang kuat dalam proses pemulihan dan perubahan perilaku bagi warga binaan. Sinergi ini bukan hanya sekadar kolaborasi institusi, tetapi juga penyelarasan nilai-nilai kemanusiaan dan moral yang dibutuhkan untuk warga binaan Lapas Narkotika Karang Intan,” pungkasnya. (Hms/Lps)*

(Reporter : Rhn)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *