Ormas Grib Jaya DPC Bersama TNI-Polri Mengikuti Hari Jadi Banyumas  Ke-453

Cilacap Suluh Nusantara News – Purwokerto pada hari Minggu pagi tanggal 25-Januari-2024 di prapatan palma. Ketua DPC ormas Grib jaya mengikuti acara hari jadi Banyumas yang ke 453 mengikuti kegiatan kirab dan kirab hari jadi Hut Banyumas.

Dalam rangka kegiatan acara Hut Banyumas yang ke 453 ormas Grib jaya bagi-bagi air mineral gratis untuk pengguna kendaraan mobil, motor dan juga bagi pejalan kaki.

Hampir 2000 pengunjung di S Parman di padati oleh masyarakat yang hadir di acara Hut Banyumas, rombongan demi rombongan mengikuti berjalan kaki dengan berpakaian baju adat budaya. Sangat kompak  sekali kurang lebih rombongan vestifal memenuhi jalan s Parman menuju alu-alun purwokerto. Antusias masyarakat Banyumas ikut meramaikan acara kegiatan kirab budaya di Kabupaten Banyumas,”lanjutnya.

Bupati Banyumas Hanung Cahyo Saputro, juga ikut langsung turun bersama rombongan mengikuti berjalan kaki bersama rombongan memakai baju adat budaya. Baju kebesaran adat Jawa Banyumas Jawa Tengah,”tuturnya.

Hanung Cahyo Saputro Pj. Bupati kelahiran Wonogiri 14-juli-1980, pejabat muda ini, merupakan lulusan Institut Pemerintah Dalam Negeri (IPDN) tahun 2011, ia menyelesaikan S2 di jurusan Administrasi Publik Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta tahun 2009 yang silam. Acara ini kirab budaya untuk memeriahkan ulang tahun yang ke 453 hari jadi Banyumas,”pungkasnya.

(Purwanti)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *