Pantai Bandengan: Destinasi Wisata Pantai Menarik di Jepara, Jawa Tengah

Destinasi Wisata Pantai Bandengan, Jepara Jawa Tengah. (Foto M. Efendi)

Jepara, Suluhnusantara.News | Pantai Bandengan, yang juga dikenal dengan nama Pantai Tirto Samudro atau Pantai Klein Scheveningen.

Terletak di Desa Bandengan, Kecamatan Jepara, Kabupaten Jepara, Provinsi Jawa Tengah, Indonesia, pantai ini menawarkan pesona alam yang memikat.

Pantai Bandengan terletak sekitar 7 kilometer dari pusat Kabupaten Jepara, menjadikannya mudah diakses oleh para pengunjung. Selain keindahan alamnya, pantai ini juga memiliki sejarah yang kaya.

Dulu, Pantai Bandengan sering didatangi oleh pahlawan nasional, R.A. Kartini.

Salah satu daya tarik utama Pantai Bandengan adalah pemandangan lautnya yang menakjubkan karena menghadap ke utara laut Jawa.

Pantai ini buka dari jam 08.00 hingga 17.00 WIB dan menawarkan harga tiket masuk yang terjangkau.

Pada hari-hari kerja (Senin-Jum’at), tarif masuknya adalah Rp 5.000 untuk orang dewasa dan Rp 2.000 untuk anak-anak.

Sementara pada hari libur (Sabtu dan Minggu), biaya masuknya adalah Rp 7.000 untuk orang dewasa dan Rp 3.000 untuk anak-anak.

Ketika ada event khusus, harga tiket masuk mungkin naik sekitar Rp 10.000 untuk orang dewasa dan Rp 7.000 untuk anak-anak.

Biaya parkir sudah termasuk dalam biaya tiket masuk.

Pak Yainal, salah satu penyedia jasa sewa tikar di Pantai Bandengan, mengungkapkan bahwa jasa sewa tikar cukup diminati terutama pada hari Minggu dan hari libur besar.

“Jasa sewa tikar ini hanya sampingan saja mas,” kata Pak Yainal kepada reporter Suluh Nusantara saat berada di lokasi.

Pantai Bandengan terus menjadi destinasi favorit bagi warga setempat dan pengunjung dari luar daerah yang ingin menikmati keindahan pantai ini.

Reporter: M. Efendi

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *