Pasipers Kodim 1013 Muara Teweh Hadiri Upacara Peringatan HUT Provinsi Kalimantan Tengah Ke-67 dan Hari Kebangkitan Nasional ke-116

Muara Teweh,Suluhnusantara.news – Perwira Seksi Personalia (Pasipers) Kodim 1013 Muara Teweh, Kapten Inf Mufit Asnari, bersama jajaran Forkopimda Kabupaten Barito Utara menghadiri upacara memperingati Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-67 dan Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke-116. Acara ini dilangsungkan di halaman Kantor Pemerintah Daerah Kabupaten Barito Utara di Jalan Ahmad Yani pada Senin, (27/05/2024).

Upacara tersebut dipimpin oleh Pj Sekda Kabupaten Barito Utara, Drs. Jufriyansyah, M.AP, dan dihadiri oleh berbagai tamu undangan, termasuk unsur Forkopimda, seluruh staf ahli Bupati, asisten Sekda, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Pj Sekda Kabupaten Barito Utara, Drs. Jufriyansyah, M.AP, menyampaikan bahwa pada 23 Mei 2024, Provinsi Kalimantan Tengah genap berusia 67 tahun. Usia yang cukup matang ini patut disyukuri, karena berbagai keberhasilan pembangunan di Bumi Tambun Bungai telah dirasakan. Keberhasilan tersebut merupakan hasil dari kerja keras dan dukungan semua elemen masyarakat serta jasa para tokoh pendahulu.

“Momentum peringatan HUT Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-67 ini bukan sekedar perayaan, tetapi juga saat untuk refleksi dan evaluasi. Ini adalah waktu bagi kita semua untuk melihat kembali perjalanan yang telah kita lalui, menghargai pencapaian yang telah diraih, dan merenungkan tantangan-tantangan yang masih kita hadapi di masa depan,” ujar Jufriyansyah.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh komponen masyarakat yang telah berpartisipasi dalam menyukseskan rangkaian kegiatan HUT ke-67 Provinsi Kalimantan Tengah, yang dilaksanakan di Kota Palangkaraya. Kabupaten Barito Utara dianugerahi sebagai Juara Umum dalam Festival Budaya Isen Mulang (FBIM).

“Saya berharap semangat kolaborasi, kerjasama, koordinasi, komunikasi, dan sinergitas seperti ini terus terjalin erat, karena ini menjadi kekuatan utama dalam mewujudkan kemajuan pembangunan Provinsi Kalimantan Tengah tercinta. Mari kita jadikan peringatan HUT Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-67 ini sebagai titik tolak baru untuk melangkah lebih jauh menuju masa depan yang gemilang,” tambah Jufriyansyah.

Kapten Inf Mufit Asnari, Pasipers Kodim 1013 Muara Teweh, juga menyampaikan ucapan selamat Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah yang ke-67. Ia mengajak seluruh masyarakat untuk selalu menjaga keamanan dan kondusivitas, khususnya di Kabupaten Barito Utara.

Lebih lanjut, Kapten Inf Mufit Asnari berharap agar seluruh elemen masyarakat dapat terus bersinergi dan bahu membahu dalam membangun Provinsi Kalimantan Tengah yang lebih baik dan berkualitas.

Peringatan Hari Jadi Provinsi Kalimantan Tengah ini juga sekaligus memperingati Hari Kebangkitan Nasional (HARKITNAS) ke-116, sebagai titik tolak baru menuju masa depan yang gemilang, dengan tujuan menjadikan Kabupaten Barito Utara sebagai daerah yang maju, modern, dan berdaya saing tinggi, serta menjadi pemersatu dan penyemangat dalam membangun Kota Muara Teweh.(M.Ilmi).

(Sumber: Pendim 1013)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *