Pasir Padi Bay bantu Ekonomi Kreatif maju lewat event Batik Fest 2023.

Bangka Selatan -Suluh nusantara news – Pasir Padi Bay bekerjasama dengan PT Rumah Pelangi Indonesia menyelenggarakan kegiatan Batik Fest Papabay 2023. Kegiatan ini merupakan kegiatan kedua yang diselenggarkan sejak 2022.

Acara ini dibagi menjadi beberapa segmen acara diantaranya Pameran Batik dan Pentas Seni pada tanggal 15 Oktober Lalu, dilanjutkan dengan Live musik concert oleh purwacaraka music studio pada tanggal 22 oktober 2023 dan akan ditutup dengan lomba Fashion show batik, Lomba Bercerita Rakyat dan Lomba membaca puisi tingkat SD, SMP & SMA Se Bangka Belitung yang dilaksanakan pada tanggal 28 & 29 Oktober 2023 di Pasir Padi Bay Waterpark.

“tujuan kegiatan ini pastinya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar merawat dan mencintai warisan Budaya. Batik merupakan salah satu warisan kekayaan Indonesia yang telah diakui oleh dunia.” ujar Sugar Tri Indarto selaku General manager Pasir Padi Bay.

Selain itu pula diadakannya kegiatan ini guna membantu pelaku Ekraf di Bangka Belitung mulai dari Perajin Fashion Batik, Kerajinan, UMKM, dan seni Pertunjukan.

20 penampil yang hadir dalam pentas seni ini merupakan perwakilan dari sanggar seni, sekolah ataupun komunitas lainnya. Mereka menampilkan berbagi kreatifitas seni sepeti Tarian Tradisional, Modern dance, Menyanyi, Stand Up Comendy, dan Vokal Grup. Untuk pameran sendiri dihadiri oleh the coupage, obross, batik kampung katak, eco print dan banyak lagi lainnya.

“Harapannya ini menjadi langkah awal untuk mensuport juga pelaku Ekraf yang ada serta membuka peluang dan Ruanh kreatif untuk memanjukan ekonomi yang ada di Bangka Belitung.” Kata rafles di akhir manager marketing Pasir Padi Bay.

“Nanti diacara punyaknya kita juga akan banyak menampilkan talenta muda sebagai tamu, akan ada Riyani Kontes Swara Bintang MNC TV, shining girls, Tessa penyanyi muda berbakat, serta teman-teman models seperti merry, Dhera, dan Rio Saputra Jebolan Bujang dayang babel.” Tambah jojo ceo Pt rumah pelangi indonesia.

Penulis: Putri Rahmawati jurnalis Smansa Simba.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *