Patroli Dialogis Polsek Klakah Sampaikan Pesan Kamtibmas Bersama Tokoh Agama Dan Perangkat Desa Ranupakis

Lumajang.Suluhnusantara.News ~ Menjaga kondusifitas Kamtibmas di wilayah binaan menjadi komitmen utama Polsek Klakah, Polres Lumajang. Hal ini dibuktikan dengan pelaksanaan patroli dialogis yang menyasar tokoh agama dan perangkat Desa Ranupakis, Kecamatan Klakah, pada Sabtu (29/6/2024).

Dipimpin oleh Aiptu Nanang Handoko, Aiptu Marsino, S.H., dan Bripka Eka Sandi Irawan, S.H., patroli dialogis ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi dan menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada para tokoh agama dan perangkat desa.

Dalam kesempatan tersebut, para petugas menghimbau agar para tokoh agama dan aparatur desa aktif dalam menjaga kondusifitas Kamtibmas di lingkungannya masing-masing. Tak hanya itu, mereka juga mengajak masyarakat untuk meningkatkan kewaspadaan guna mengantisipasi terjadinya tindak kejahatan 3C (Curat, Curas, dan Curanmor).

Kapolsek Klakah, AKP Khoirin Hariyanto, menegaskan kembali komitmen pihaknya dalam menjaga keamanan dan kenyamanan masyarakat.

“Kami selalu hadir di tengah masyarakat untuk memberikan pelayanan terbaik, termasuk dalam hal keamanan,” ujarnya.

Lebih lanjut, AKP Khoirin juga mengimbau agar masyarakat mengaktifkan kembali ronda malam sebagai upaya preventif menjaga lingkungan. “Ronda malam harus tetap diaktifkan demi kenyamanan dan keamanan lingkungan,” harapnya.

Patroli dialogis ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara pihak kepolisian, tokoh agama, dan perangkat desa dalam menciptakan Kamtibmas yang kondusif di Desa Ranupakis.

“Polsek Klakah selalu siap sedia membantu masyarakat dalam menjaga keamanan dan kenyamanan. Jika Anda memiliki informasi terkait gangguan Kamtibmas, jangan ragu untuk melapor ke Polsek Klakah,” Pungkasnya.

Pewarta : Ridwan

Penulis: RidwanEditor: Eko

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *