Patroli Pengamanan Shalat Taraweh di Polsek Permata Intan, Menjaga Ketenangan dan Keamanan di Tempat Ibadah

Patroli ramadhan

Murung RayaSuluh nusantara.news – Kepolisian Sektor Permata Intan dari Polres Murung Raya, Polda Kalteng, melaksanakan kegiatan pengamanan Shalat Taraweh dan patroli di tempat ibadah pada Sabtu, 23 Maret 2024 pukul 19.10 WIB. Kegiatan ini dilakukan di Kelurahan Tumbang Lahung, Kecamatan Permata Intan, sesuai dengan Surat Perintah Kapolres Murung Raya Nomor Sprin/173/III/PAM.3./2023 tanggal 7 Maret 2024.

Patroli tersebut bertujuan untuk menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat, serta menjaga tempat ibadah dan area yang rawan kriminalitas. Kapolres Mura, AKBP Irwansyah, S.I.K., M.M., melalui Kapolsek Permata Intan, Ipda Rio Desenataliato Makota, S.Th.,M.Pd., menjelaskan bahwa peningkatan patroli ke tempat ibadah saat Shalat Taraweh bertujuan untuk memberikan kenyamanan bagi jamaah yang sedang menjalankan ibadah.

“Polsek Permata Intan akan memastikan dan mengawal situasi keamanan serta menciptakan kenyamanan bagi masyarakat yang melaksanakan ibadah Shalat Taraweh. Pengamanan ini dilakukan secara maksimal agar ibadah Shalat Taraweh umat Muslim selama bulan suci Ramadhan dapat berlangsung dengan hikmah hingga hari Fitri,” ujar Ipda Rio.

Bhabinkamtibmas Polsek Permata Intan juga mengingatkan kepada jamaah yang membawa sepeda motor agar memarkirkan kendaraannya di tempat yang telah disediakan dan memastikan kendaraan terkunci dengan aman untuk mencegah pencurian.

“Personil yang melaksanakan patroli terus memantau dan mengamati lokasi parkir kendaraan untuk memastikan keadaan aman dan mencegah terjadinya aksi kriminalitas, khususnya pencurian sepeda motor,” tambah Kapolsek Permata Intan.

(Hms/Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *