Patut Diteladani, 4 Keluarga Ini Hibahkan Tanahnya Untuk JUT dan Makam Umum Desa Pakujati Brebes

Brebes. Suluhnusantara.news – Peran serta dan partisipasi aktif masyarakat juga menjadi faktor kunci keberhasilan dan suksesnya pembangunan, hal tersebut diteladani oleh 4 Keluarga yakni  menghibahkan tanahnya untuk Jalan Usaha Tani ( JUT ) dan jalan ke Makam umum.Selasa  ( 28/5-2024 ).

JUT dan jalan ke pemakaman umum sepanjang 2 X 100 meter dibangun diatas tanah hibah dari 4 Keluarga  Untung (57), Wartono (51), Komar (46) dan Tohid (56) Warga Dukuh Pojok RT 03/03 Desa Pakujati kecamatan Paguyangan kabupaten Brebes Jateng.

Wartono salah seorang yang ikut menghibahkan tanahnya menyampaikan.hibah tersebut sebagai bentuk tanggung jawab, 4 keluarga  dengan suka cita menghibahkan tanah sepanjang 2 x 100 meter untuk kepentingan umum atau masyarakat.

“Kami bersama keluarga yang lain nya ikhlas menghibahkan tanah untuk kepentingan umum,selama ini petani yang hendak ke sawah dan warga yang akan mengebumikan keluarganya yang meninggal dunia kesulitan ke makam, karena jalan yang lalui  lebarnya sekitar 40 cm.” ungkap Wartono.

Tim Pelaksana Kegiatan Sudarjo di sela sela mengawasi kegiatan menyampaikan,Dukuh Pojok merupakan wilayah Kadus 1 desa Pakujati, ia mengucapkan terima kasih kepada warga Pojok Rt 03/03 Desa Pakujati yang menghibahkan tanahnya, hal tersebut merupakan salah satu bukti sumbangsih masyarakat kepada masyarakat dan untuk masyarakat.

“Ini adalah salah satu bukti berbuat kebaikan yang bisa di rasakan oleh anak cucu selamanya serta menjadi contoh untuk masyarakat,” ujarnya.

Ketua BPD Pakujati  Muharyanto atas nama Pemdes Pakujati sangat mengapresiasi kepedulian empat keluarga tersebut atas hibah yang dilakukan keluarga Untung, Wartono, Komar dan Tohid, sebab,  hibah yang dilakukan empat keluarga tersebut sangat membantu pemerintah dalam peningkatan pembangunan infrastruktur di desa, khususnya di desa Pakujati.

“Mudah-mudahan bantuan seperti ini  tidak hanya sampai di sini. Semoga ke depannya bertambah lagi. Kami doakan semoga keluarga Untung, Wartono,Tohid dan Komar panjang umur dan murah rezekinya. Insya Allah selalu berbuat terbaik untuk masyarakat,”  Doa Ketua BPD mendoakan.

Sementara Kepala Desa Pakujati Rastam SH mengatakan pembangunan Talaud  sepanjang 100 meter lebar dua meter mulai di kerjakan bulan Mei 2024 serempak ada 12 titik, dikerjakan oleh TPK masing masing Kepala Dusun dan di awasi oleh BPD Pakujati.

Sedangkan untuk Talaud di dukuh Pojok RT 03/03 panjangnya 100 meter ketinggian bervariasi ada yang 1 meter ada yang 2 meter lebar Talaud 40 cm dibiayai oleh DD tahun 2024 sejumlah Rp 80 juta, untuk pelebaran jalan tersebut merupakan hibah dari 4 keluarga yang mengikhlaskan tanahnya untuk kepentingan masyarakat.

“Bantuan 4 keluarga  ini tentu akan sangat bermanfaat bagi masyarakat di sini. Semoga bantuan ini dicatat dan bernilai ibadah di sisi Allah swt., Tuhan Yang Maha Esa,” Doa Kepala Desa Pakujati.

Pihak keluarga yang menghibahkan tanah tersebut berharap dengan dilebarkannya jalan usaha tani dan jalan k Pemakaman umum warga sekitar juga bisa berkontribusi dalam proses pengurugan yang panjangnya dua meter kali 100 meter. Pungkasnya.*

(Rizal Sismoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *