PEGAWAI BAPAS PEKALONGAN IKUTI UKOM CACT DI BADIKLAT KEMENKUMHAM JAWA TENGAH

Semarang- Suluhnusantara news- 19 Oktober 2023 ,
Pegawai Bapas Pekalongan melaksanakan kegiatan uji kompetensi Penilaian Kompetensi Manajerial Dan Sosial Kultural Serta Penilaian Potensi, Metode Computer Assissted Competency Test (CACT) bagi pegawai Aparatur Sipil Negara (ASN). Kegiatan ini bertujuan untuk memetakan kemampuan dan potensi pegawai serta membantu mereka dalam mengembangkan karir sesuai dengan bidang kemampuan masing-masing.

Kegiatan uji kompetensi ini dilaksanakan di Badiklat Kemenkumham pada tanggal 16 dan 18 Oktober 2023 Kegiatan ini terbagi menjadi sesi pagi dan sesi siang, dengan para peserta mengerjakan ujian kompetensi melalui perangkat komputer dan aplikasi yang disediakan oleh BKN.

Materi yang diujikan dalam uji kompetensi mencakup bidang Manajerial, Sosial Kultural, Literasi Digital, dan Emerging Skill. Melalui pengerjaan soal-soal ini, diharapkan dapat memetakan kemampuan masing-masing pegawai dan membantu mereka dalam mengembangkan dan meniti karir sesuai dengan bidang kemampuan yang dimiliki.

Rahmat Priyono, PK Bapas Pekalongan yang turut mengikuti UKOM ini menyampaikan: “Saya menikmati jalannya UKOM ini karena selama melaksanakan UKOM tidak mengalami kendala berarti”.

Selanjutnya, Agus Nugroho, Kabapas Pekalongan, juga turut mengapresiasi giat UKOm tersebut. “Saya sangat mengapresiasi panitia UKOM karena giat UKOM dapat berjalan dengan sangat sukses”.

Diharapkan dengan adanya kegiatan ini, akan tercapai pemetaan yang akurat mengenai kompetensi dan potensi pegawai, serta terwujudnya pengembangan SDM yang lebih baik untuk mendorong kemajuan organisasi dalam menghadapi tuntutan perubahan lingkungan strategis dan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi.

( Antonius )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *