Pelantikan dan Pengukuhan Pengurus DPD APSI Jawa Timur Periode 2024-2029

Surabaya-Suluhnusantara.news – Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Asosiasi Profesi Satpam Indonesia (APSI) Jawa Timur melaksanakan pelantikan dan pengukuhan pengurus baru untuk periode 2024-2029. Acara tersebut diselenggarakan di Hotel Ibis Surabaya, Jalan Basuki Rahmat 94-96, pada Kamis, 24 Oktober 2024.

Dengan berakhirnya masa bakti DPD APSI Jatim periode 2018-2023, DPD APSI Jatim menggelar Musyawarah Daerah untuk memilih kepengurusan yang baru. Peter Soewondo kembali terpilih sebagai Ketua DPD APSI Jatim periode 2024-2029. Pelantikan ini juga menandai hadirnya sejumlah wajah baru dalam struktur kepengurusan, dengan total anggota pengurus berjumlah 34 orang.

Acara ini dihadiri oleh sejumlah tokoh penting, termasuk Ketua Umum DPP APSI, A. Aziz Said, Sekretaris Jenderal DPP APSI, serta Kapolda Jawa Timur yang diwakili oleh Kasubdit Binsatpam/Polsus Dirbinmas Polda Jatim, AKBP Widya Budhi Hartati, S.I.K., M.Si. Selain itu, hadir pula Kasubdit Satpam/Polsus Ditbinmas Polda Jatim, Kompol I. Ketut Madia, S.Sos, perwakilan BPD Abujapi Jatim, Sekjen BPD Abujapi Jatim, Ketua DPD APSI Bali Gede Rizky, dan Ketua DPD APSI Jawa Tengah.

Dalam sambutannya, Ketua Umum DPP APSI, A. Aziz Said, menyampaikan harapannya kepada Ketua dan pengurus baru DPD APSI Jatim. Ia menekankan pentingnya regenerasi satpam melalui proses perekrutan yang dilakukan oleh Badan Usaha Jasa Pengamanan (BUJP). Setelah proses rekrutmen, satpam harus mengikuti pelatihan dasar, dilanjutkan dengan pelatihan tingkat Gada Madya dan Gada Utama, sebelum akhirnya mendapatkan kartu anggota APSI.

AKBP Widya Budhi Hartati, S.I.K., M.Si, sebagai perwakilan dari Polda Jatim, juga memberikan apresiasi terhadap kebangkitan kembali APSI di tahun 2024. Sebagai pembina satpam di wilayah Polda Jatim, ia berharap agar para satpam semakin solid, meningkatkan legalitas dan kemampuan mereka, mengingat persaingan di sektor keamanan yang semakin ketat.

Ia berharap melalui APSI, seluruh aspirasi satpam dapat terwadahi dengan baik, sehingga satpam di wilayah Polda Jatim, bahkan di seluruh Indonesia, dapat semakin sukses dan terus berkembang.(boedipras)

Penulis: boedi prasEditor: Dmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *