Pelantikan Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Lubuklinggau: Pj. Walikota Trisko Hadiri Acara

Lubuklinggau/Suluhnusantara.news/ Pj. Walikota Lubuklinggau, H.Trisko Defriyansa, menghadiri pelantikan pengurus daerah Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Lubuklinggau Sumatera Selatan(Sumsel)di Masjid Agung Assalam. Acara dimulai dengan pengajian kitab suci Alquran, diikuti pembacaan Surat Keputusan kepengurusan masa bakti 2024–2029 oleh Sekretaris DMI Sumsel, Syamsudin, SHi. MSi, dan pengukuhan pengurus oleh Ketua DMI Sumsel, DR. KH. Baharudin, MHum.

Ketua terpilih, Haji Murdianto, yang dipilih secara aklamasi dalam Musda di Kota Lubuklinggau, menggantikan Haji Tarmizi Yusuf yang telah menjabat selama 2 periode. Pj. Walikota Trisko Defriyansa menyampaikan ucapan terima kasih atas pencapaian pengurus DMI Kota Lubuklinggau sebelumnya di bawah kepemimpinan Haji Tarmizi Yusuf dengan program MARASE (Masjid Makmur Rakyat Sejahtera).

Dalam sambutannya, Pj. Walikota menyampaikan harapannya agar DMI Kota Lubuklinggau di bawah kepemimpinan Haji Murdianto dapat lebih maju dalam menjalankan program kegiatannya. Ia juga menekankan pentingnya sinergi antara DMI dan pemerintah Kota Lubuklinggau. Trisko berharap agar organisasi ini tetap fokus pada pembinaan umat, menjauhkan diri dari muatan politik, dan mematuhi fungsi masjid dalam melaksanakan ibadah, musyawarah, pendidikan, perlindungan, dan akad nikah.

Pj. Walikota Lubuklinggau berakhir dengan menyampaikan keyakinannya bahwa DMI, di bawah kepemimpinan Haji Murdianto, akan menjalankan tugas dan tanggung jawabnya sesuai dengan AD ART, memberikan manfaat bagi masyarakat, serta memperkuat kerjasama dengan pemerintah setempat.( M.harus ak)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *