Pelatihan Satlinmas Murung Raya Memperkuat Kesiapsiagaan Jelang Pemilu 2024

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Pj Bupati Murung Raya, Hermon, secara resmi menggelar Pelatihan Pembekalan Personel Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Murung Raya 2024. Acara ini diresmikan di GPU Tira Tangka Balang, dihadiri oleh jajaran Farkopimda Mura, Asisten I Setda Kabupaten Mura, sejumlah Kepala Perangkat Daerah, tamu undangan, dan para peserta pelatihan pada Rabu (31/1/2024).

Dalam sambutannya, Pj Bupati Mura, Hermon, menekankan peran krusial Satlinmas dalam menjaga ketertiban umum, ketentraman, dan perlindungan masyarakat. Hermon menyoroti pentingnya pelayanan dasar Satlinmas dalam meningkatkan sumber daya manusia, khususnya dalam kegiatan deteksi dini.

“Setiap permasalahan di lapangan, sekecil apapun, harus segera diketahui dan ditangani agar tidak berkembang menjadi masalah yang lebih besar,” ucap Hermon.

Hermon menyatakan bahwa dukungan dan informasi dari semua unsur aparat keamanan dan masyarakat memiliki dampak besar untuk menciptakan situasi Kabupaten Murung Raya yang tertib, aman, dan tenteram, menuju visi Mura Emas 2030.

“Saya ingin menginformasikan bahwa pada tanggal 14 Februari 2024, kita akan melaksanakan Pemilihan Umum secara serentak. Peran Satlinmas sangat strategis dalam membantu pengamanan Tempat Pemungutan Suara,” tambahnya.

Hermon menegaskan pentingnya fokus Satlinmas saat melaksanakan tugas, membangun koordinasi dan komunikasi dengan pihak terkait yang berwenang, seperti TNI dan POLRI, untuk menciptakan suasana aman dan kondusif.(*)

(Hms/M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *