Pelepasan Siswa Kelas IX SMP Negeri 1 Paguyangan Brebes Tahun Pelajaran 2023-2024 Berlangsung Khidmat

Brebes. Suluhnusantara.news – SMP Negeri 1 Paguyangan Kecamatan Paguyangam Kabupaten Brebes  telah dilaksanakan kegiatan Pelepasan kelas 9  Tahun Pelajaran 2023 -2024,  Acara berlangsung jalan khidmat yang dilakukan di Halaman  SMP Negeri 1 Paguyangan diikuti oleh 366 siswa yang didampingi oleh orang tua/ walinya masing-masing. Rabu, (29/05/2024).

Tampak dipenuhi rasa kebahagiaan siswa kelas 9  berjumlah 366 orang mengikuti kegiatan tersebut dengan mengunakan kebaya untuk siswi perempuan dan baju putih pakai jas hitam panjang bercelana hitam bagi siswa laki-laki  nampak kelihtan cantik dan gagah, para siswa-siswi  telah mengikuti dari awal sampai akhir. 

Dalam acara tersebut kepala sekolah telah melepaskan dua burung merpati suatu tanda keberhasilan bahwa siswa siswa SMPN 1 Paguyangan telah sukses selama 3 tahun mengajar dan sudah memberikan ilmu kepada anak anaknya dengan baik.

Kepala SMPN 1 Paguyngan Kukuh Sarjono S.Pd.M.Pd, menyampaikan bahwa  SMP N 1 Paguyangan hari ini telah mewisuda dan melepas siswa kelas 9 sejumlah 366 orang dengan jumlah  siswa Pria 171. Dan siswi Wanita 195 orang. Perlu diketahui semua murid awal masuk ke sekolah ini kelihatan culun -culun dengan perbaikan baju putih dan celana biru. Alhamdulillah hari ini  setelah belajar selama 3 tahun sekarang sudah mulai berubah siswa siswi menjadi cantik dan ganteng.

Tentunya dalam perjalanan selama 3 tahun siswa siswi pasti pernah  merasakan rasa suka,  duka dan punya kenangan, banyak tantangan dan  hambatan, serta banyak lika liku, kesedihan,  janda tawa dan lain sebagainya, selama mengikuti pelajaran di sekolah, akan tetapi para guru masih sayang kepada anak didiknya dan tetap semangat dalam mengajar kepada siswa-siswi nya.

Lanjut Kukuh, mengucapkan terimakasih sekaligus apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bapak, Ibu guru dan segenap staf tata usaha yang sudah sampai sejauh ini mendidik siswa-siswi, beliau berharap semua siswa lulus dengan baik dan bisa melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi sesuai dengan keinginan masing-masing.

Ia juga ucapan terimakasih kepada ketua komite yang sudah ikut bekerja keras memperjuangkan merupakan salah satu kepanjangan tangan yang sudah membantu kegiatan di SMPN 1 Paguyangan dan para wali murid sehingga dalam kegiatan apapun bisa berjalan dengan baik dan lancar .

Selamat kepada siswa siswi yang akan lulus, dan harus tetap terus  belajar, tingkatkan prestasi pendidikan yang didapat saat ini, kalian masih dini masih ada jalan panjang untuk menempuh pendidikan, harus melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi agar bisa melanjutkan sekolah SMK /SMA.

 Saya berpesan kepada bapak ibu wali murid dan lulusan SMP Negeri 1 Paguyangan untuk turut mengembangkan dan tetap menjaga nama baik sekolah kita ini. Semoga kegiatan ini menjadi hal yang positif bagi anak-anak untuk menjadi semangat dalam momentum, walaupun para siswa siswi yang sudah dilepas akan tetapi para guru akan tetap selalu mendoakan yang terbaik. Pungkas Kukuh.*

Reporter : Rizal Sismoro

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *