Pelepasan Siswa Kelas VI di UPTD SDN Banangkah 1 Penuh Haru, Camat Burneh Ajak Terus Kejar Cita-Cita

BANGKALAN.suluhnusantara.news – UPTD SDN Banangkah 1, Kecamatan Burneh, Kabupaten Bangkalan, menggelar acara pelepasan dan perpisahan siswa kelas VI tahun ajaran 2023/2024. Acara yang berlangsung di ruang kelas dengan mengusung tema: “Semoga Menjadi Insan Yang Beriman, Bertakwa, dan Berakhlaqul Karimah”, pada hari Jumat (21/06/2024) pukul 08.00 WIB.

Acara penuh kebahagiaan ini dihadiri oleh Camat Burneh Hosun, S.Pd., M.M., Kepala Sekolah SDN Banangkah 1 Syamsuddin, S.Pd., Korwil Bidang Pendidikan Kecamatan Burneh Hariyadi, S.Pd. M.Pd. Sekretaris PGRI Bangkalan Suraji .S.Pd., Pengawas Korwil Burneh Supari S.Pd.M.Pd, KH Badrus Sholeh, Ali Ma’ruf, Ustadz Bahrul Halim, Kepala Desa Banangkah yang diwakili oleh Matnari, Ketua Komite H. Juffri, Hanafi selaku operator sekolah, tokoh agama, tokoh masyarakat, para guru, wali siswa-siswi Banangkah 1, serta para undangan lainnya.

Dalam momen ini, Camat Burneh Hosun menyampaikan terima kasih atas undangan dari UPTD SDN Banangkah 1 dan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah berkontribusi terhadap acara ini. Ia mengucapkan selamat atas suksesnya acara pelepasan siswa kelas VI dan mengingatkan pentingnya pendidikan dasar sebagai fondasi untuk melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi, baik SMP, MTs, maupun pondok pesantren.

Hosun juga menyoroti kondisi sarana sekolah yang memprihatinkan dan mengajak semua pihak untuk bersama-sama memperbaiki fasilitas sekolah agar SDN Banangkah 1 dapat menjadi lebih baik. Ia menegaskan pentingnya musyawarah dalam menyelesaikan berbagai permasalahan yang dihadapi sekolah dan mengajak semua pihak untuk bekerja sama demi kemajuan pendidikan dan mengajak kepada pihak sekolah agar tidak sungkan sungkan untuk untuk bermusyawarah kepada Camat apabila ada perbaikan sekolah,Camat siap membantu,”pungkasnya.

Kepala SDN Banangkah 1, Syamsuddin, S.Pd., menyampaikan bahwa perpisahan ini memberikan kesempatan kepada siswa untuk merayakan pencapaian mereka selama di sekolah dasar dan membangun kenangan yang akan selalu dikenang. Ia juga mengingatkan siswa tentang pentingnya menerapkan nilai-nilai yang telah dipelajari dan mendorong mereka untuk terus berusaha meraih cita-cita.

Acara dilanjutkan dengan penyerahan Piagam Penghargaan kepada siswa berprestasi:

  1. Laily Fauziyah (Peringkat 1, nilai 1689) diserahkan oleh Camat Burneh Hosun, S.Pd., M.M.
  2. Adelia Ghazali (Peringkat 2, nilai 1684) diserahkan oleh Ketua Komite H. Juffri.
  3. Fitriatus Sholeha (Peringkat 3, nilai 1674) diserahkan oleh Kepala Sekolah Syamsuddin, S.Pd.

Di akhir acara, Adelia Ghazali, siswi kelas VI, menyampaikan kesan dan pesan. Dalam penyampaiannya, Adelia sempat menangis terharu, yang juga membuat para undangan meneteskan air mata karena tersentuh oleh kata-katanya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *