Pembagian PMT Untuk Pencegahan Balita Stunting Di Desa Sukamulya Kecamatan Caringin

Pencegahan Stunting pada Balita

Sukabumi, Suluh Nusantara News — Desa Sukamulya mengadakan pembagian PMT Bagi Pencegahan Balita stunting. Pembagian PMT bagi pencegahan Balita stunting dilaksanakan pada hari Selasa, tanggal 28 November 2023, bertempat di Balai Desa Sukamulya  kecamatan Caringin. Kegiatan ini dilaksanakan pukul 01:00 WIB. Di Desa Sukamulya terdapat sebanyak 66 balita stunting pada tahun 2023 ini atau mengalami penurunan dari data tahun lalu yakni terdapat 53 balita stunting di tahun 2022.

Pada kesempatan ini kades Bapak Mahdan Zainal Abidin S.ip menjelaskan kepada ibu balita target minimal untuk mengejar BB maupun TB pada balita. Bulan ini PMT yang diberikan berupa telur ayam, dan Daging.

“Saya berharap ibu balita paham kondisi balitanya dan bisa mengecek sendiri dengan melihat kurva yang sudah diisi oleh Kader kesehatan setiap selesai posyandu. Saya paham bahwa semua ibu balita tidak mau putera maupun putrinya mengalami stunting oleh karena itu mari perbaiki pola asuh dan pola makan anak-anak balita kita.” Jelas Bapak kades .

Tujuan dari pembagian PMT ini adalah untuk mengejar tumbuh kembang balita melalui makan makanan yang bergizi. Telah dilakukan penyuluhan dari UPT Puskesmas caringin maupun posyandu terkait stunting dan gizi kurang. Setiap ibu balita dijelaskan alasan kenapa balitanya bisa terkena stunting dan gizi kurang. Setiap ibu balita wajib memahami dan bisa mengecek sendiri kurva yang ada di buku KIA. Masalah stunting, gizi kurang maupun bumil resti memang hal yang tidak bisa sepenuhnya 0% namun dengan pembagian PMT bisa memberikan semangat untuk mengejar tumbuh kembang balita dengan baik. Pembagian PMT ini sudah dianggarkan oleh PLKB Kecamatan Caringin.(***)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *