Pembinaan Lembaga Kemasyarakatan Desa Karang Mulya Kecamatan Tungkal ilir Banyuasin

BANYUASIN–SULUHNUSANTARA.NEWS Pembinaan lembaga kemasyarakatan desa yang di laksanakan di desa karang Mulya kecamatan Tungkal Ilir,kabupaten Banyuasin,Sumatra Selatan,
Saptu 30/12/2023

Giat pembinaan lembaga kemasyarakatan desa yang bertempat di kantor desa karang Mulya,Kades Carsa S.IP,kecamatan Tungkal ilir,dimana pada kegiatan ini dihadiri langsung oleh Camat Tungkal Ilir,Yudianto IK,S.Sos,Nara sumber dari Kasi PMD Kabupaten Rizaludin SH.M,SI.

Adapun tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah perlunya mendudukkan dan memberdayakan Lembaga kemasyarakatan desa dalam meningkatkan partisipasi masyarakat dalam pembangunan desa.

Turut hadir juga dalam kegiatan ini Kades,Sekdes,para kadus,RT,Pemdes,BPD dari 6 Desa, Kepala Bidang Kesehatan Masyarakat,Camat Tungkal Ilir,Yudianto IK.S.Sos,kasi pemberdayaan kecamatan Badarudin S.HI,para operator desa dan Kasi Kesra semua desa yang kumpul jadi 1, ada 6 desa dan Tim Penggerak Pemberdayaan Kemasyarakatan Desa (TP PKK) yang merupakan bagian dari beberapa organisasi Lembaga Kemasyarakatan Desa, perlu didorong untuk dapat lebih berpartisipasi dalam proses pembangunan desa.

” Yudianto selaku camat Tungkal Ilir,menyampaikan perlunya sinergitas para perangkat desa,lembaga yang ada dari mulai Kadus,Rt,LPMD,BPD dan seluruh pihak elemen yang berpotensi untuk membangun desa,maka dari itu perlunya pemberdayaan masyarakat ini di giatkan,guna memperbaiki mana yang belum sesuai dan masih kurang pas untuk perbaikan di tahun yang akan datang. “ungkap camat.

Dari Narasumber yang di datangkan dari PMD kabupaten Banyuasin, Rizaludin SH.M,SI. Mengarahkan Tata cara dan kinerja Tupoksi masing-masing dari Mulai BPD,KADUS,dan staf yang ada ” Rizal mengungkapkan gunanya di adakan Pembinaan ini supaya para perangkat desa bisa lebih memahami pedoman yang di pegang masing-masing semua aparatur desa untuk mewujudkan pemerintahan yang cerdas. “Pungkasnya.

Giat yang di laksanakan pada hari Sabtu, 30 Des 2023 ini.Pemberdayaan lembaga kemasyarakatan sekaligus Syukuran Ulang tahun hari jadi Kecamatan Tungkal Ilir yang ke 17. Dengan Slogan,Bersama kita Bisa. (BKB)
harapan dan Do’a,Syukuran yang di laksanakan dengan memotong nasi kuning Tumpeng,Simbul Rasa syukur kepada Tuhan Y.M.E. Mudah mudahan Kecamatan Tungkal Ilir akan bisa untuk mewujudkan apa yang kita harapkan,. “tutup Jon

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *