Pemdes Ci jengkol Memberikan Bantuan ke warga yang  Ambruk  Rumahnya

BANTUAN

SukabumiSuluhnusantara.News – Kepala Desa Cijengkol Oban Sobandi  Kecamatan Caringin Kabupaten Sukabumi menyalurkan bantuan Stimulan kepada warga Kampung Nenggeng  RT 002/RW 009 an. Bibin yang tembok dinding rumahnya ambruk akibat kontruksi rumah yang tidak layak, pada Kamis (18/04/2024).

Kepala Desa Cijengkol,Oban Sobandi mengatakan, kedatangannya ke lokasi rumah roboh tersebut setelah dirinya mendapat laporan dari warga setempat bahwa ada rumah warga yang rusak parah dan dinding tembok nya ambruk akibat kontruksi rumah yang tidak layak.

“Hari ini kita meninjau langsung kondisi rumah warga yang roboh akibat kontruksi rumah tidak layak  yang terjadi pada tanggal 03/04/2024 sekitar jam 20.00 WIB. Alhamdullilah tidak ada korban jiwa dari kejadian bencana ini, hanya kerugian materi dari pemilik rumah,” terangnya.

Kepala Desa Oban sobandi menambahkan saat ini pihaknya telah melakukan penanganan kedaruratan dengan melakukan Koordinasi Kepada Instansi Terkait  sehingga hari ini kami salurkan bantuan berupa Hebel, Besi tihang, semen terpal dan bahan pokok makanan kepada korban rumah roboh tersebut yang bersumber dari infaq Warga  dan Bantuan Sembako dari Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi. Insya Allah besok (Jum’at 19 April 2024) akan mulai dilaksanakan  perbaikan rumah tersebut bersama warga sekitar secara gotong royong.

Kepala Desa Cijengkol berharap bantuan yang diberikan kepada korban bisa bermanfaat dan dapat meringankan beban warga yang rumahnya roboh tersebut.

Selain itu dirinya mengimbau kepada warga Desa Cijengkol  untuk tetap waspada dan berhati-hati, mengingat saat ini cuaca sedang tidak menentu, sehingga memiliki potensi bencana.

Reporter : Idam ( kaperwil jabar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *