Daerah  

Pemdes Dirung Pinang Salurkan BLT-DD Tahap 3 T.A 2023 Kepada 74 KPM

Murung Raya – Suluhnusantara.News || Pemerintah Desa (Pemdes) Dirung Pinang, Kecamatan Laung Tuhup, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, telah berhasil salurkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) tahap 3 Tahun Anggaran 2023 kepada 74 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Penyaluran bantuan ini berlangsung di Kantor Desa Dirung Pinang pada Selasa, 10 Oktober 2023.

Proses penyaluran BLT-DD ini berlangsung dengan saksama, dihadiri oleh Bhabinkamtibmas, BPD, Anggota BPD Desa Dirung Pinang, Perangkat Desa, Ketua RT, Tokoh masyarakat, Pendamping Desa, dan tentu saja para Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

Bantuan ini disalurkan kepada 74 KPM dengan nilai sebesar 900 ribu rupiah untuk tiga bulan, mulai dari bulan Juli hingga September Tahun Anggaran 2023.

Kepala Desa Dirung Pinang, Supirman, secara resmi mengumumkan hal ini kepada media pada Jumat, 13 Oktober 2023.

Setelah penyaluran bantuan, Kepala Desa Supirman berharap bahwa BLT-DD ini akan memberikan bantuan yang signifikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dan dapat membantu meringankan beban mereka. Ia menambahkan.

“Saya berharap bahwa, bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kebutuhan sehari-hari dalam memenuhi kebutuhan pokok keluarga,” harap Kades.

Ia juga menekankan bahwa pemerintah pusat telah menetapkan aturan terkait pencairan BLT Dana Desa, dengan alokasi minimal 10 persen dan maksimal 25 persen, yang harus diikuti oleh pemerintah desa.

Dengan demikian, proses penyaluran bantuan ini sesuai dengan ketentuan yang berlaku.*

(M.Ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *