Pemdes Kampung Baru Seruway Salurkan BLT-DD Tahap 3 Tahun 2023

Aceh Tamiang – Suluhnusantara.News | Pemerintah desa (Pemdes) Kampung Baru Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang salurkan bantuan langsung tunai (BLT) sumber dana desa (DD) tahap 3 tahun 2023 untuk 42 keluarga penerima manfaat (KPM).

Penyaluran Bantuan Sosial (Bansos) sesuai intruksi pemerintah pusat melalui Menteri Desa Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT) berlangsung di kantor desa Kampung Baru, Sabtu (21/10/23).

BLT-DD untuk KPM diserahkan langsung oleh Kasi Kesejahteraan Masyarakat (Kesra) Desa Kampung Baru, Risma Asni didampingi Kaur Pemerintahan, Rodiyah diterima langsung oleh KPM.

Bansos tersebut disalurkan untuk 3 (tiga) bulan terhitung Juli, Agustus, dan September dengan nominal Rp.300.000,- (tiga ratus ribu rupiah) per bulan untuk 3 (tiga) bulan total terima Rp.900.000,- (sembilan ratus ribu rupiah).

Datok Penghulu Kampung Baru, Mahmuddin mengatakan, “Penerima BLT-DD yang disalurkan bagi masyarakat miskin dan masyarakat tidak menerima Bansos lainnya sebanyak 42 KPM,” katanya.

Tambah Datok Penghulu Mahmuddin, penyaluran dilakukan untuk 3 (tiga) bulan, terhitung bulan Juli, Agustis, dan bulan September.

“Semoga penerima manfaat dapat menggunakan dengan baik bantuan diberikan tersebut dan dapat bermanfaat untuk keluarganya,” ucap Datok Penghulu Kampung Baru.*

Editor : Adi Putra

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *