Pemdes Karang Tengah Mengadakan Pelantikan dan Pengukuhan Ketua MUI 

Cibadak – Suluhnusantara.News – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Desa karang Tengah menggelar pelantikan dan mengukuhkan Pengurus MUI tingkat Desa Karang Tengah, di Aula Desa karang Tengah, kecamatan cibadak, kabupaten Sukabumi, Jumat, (25-10-2024).

Turut hadir menyaksikan dalam pelantikan tersebut kepala Desa karang Tengah beserta jajarannya, Kepala Kantor Agama  Ketua MUI Desa karang Tengah, babinsa, bhabinkamtibmas, dan Ketua MUI kecamatan cibadak.

Acara yang dimulai pukul 09.30 WIB diawali Istigotsah dan Pembacaan Salawat Nabi Muhammad SAW bersama-sama, dilanjutkan dengan Pelantikan Pengurus MUI tingkat desa, dan sambutan-sambutan.

Dalam kesempatan tersebut, Ketua MUI Desa karang Tengah Ustadz Arid Ridwan berpesan kepada para pengurus MUI tingkat  desa yang telah dilantik untuk senantiasa mewujudkan Khodimul Ummah, Himayatul Ummah, serta Sodiqul Hukummah.  

Pertama Khodimul ummah, peran MUI harus membantu melayani masyarakat terutama yang kesulitan. Kalau kita tidak mampu memberi, sampaikan kepada yang mampu bahwa disana dikampung ada yang kekurangan makan.

Kedua, himayatul ummah jagalah umat terutama dalam aqidah jalan ketauhidan karena sekarang banyak sekali fatwa-fatwa yang keluarnya bukan dari Undang-undang tapi dari media sosial yang tidak tahu itu dikirim dari siapa berhati-hati jagalah umat keyakinannya,’ ujar Ustadz Arid Ridwan

‘Ketiga sodiqul hukummah, jadilah teman atau penasihat Pemerintah baik di tingkat pusat, provinsi, kabupaten, Desa bahkan tingkat RT. Bermusyawarahlah dengan para pejabat, kalau ada kekurangan jangan dicaci dari belakang tapi datangilah beri nasihat,” pungkasnya.

Kepala Desa karang Tengah Agung pratama Putra S. Ip juga menitip pesan kepada para MUI yang telah dilantik untuk senantiasa membimbing dan memberikan pengarahan kepada masyarakat Desa karang Tengah sesuai dengan syariat Islam.

“MUI yang merupakan lembaga sebagai tempat berkumpulnya para Ulama, para Juwamma, dan para cendikiawan Islam itu ada untuk membimbing, membina dan mengayomi umat islam. Oleh karena itu saya titipkan Masyarakat Desa karang Tengah untuk di bina diberikan pemahaman sehingga masyarakat dan Desa karang Tengah ini menjadi baldatun thayyibatun wa rabbun ghafu, gemah rimah repeh rapih wibawa mukti kerta raharja,” ungkap Agung pratama putra.

Kepala Desa karang Tengah Agung pratama Putra S. Ip saat ini harus bisa lebih dinikmati oleh masyarakat dan harus lebih bisa merekatkan umat. Ia juga mengucapkan selamat kepada para pengurus MUI tingkat Desa yang telah dilantik hari ini.

“Saya mengucapkan selamat atas pelantikan Ketua MUI Desa pada hari ini. Mudah-mudahan peran MUI di Desa karang Tengah ini senantiasa lebih terasa lebih dinikmati lagi oleh masyarakat dan lebih sebagai perekat umat,” ucap Agung pratama putra.

Reporter : Idam ( kaperwil jabar)

Penulis: IdamEditor: Dmn

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *