Pemdes Olung Muro Berikan Santunan Kematian Sebagai Wujud Kepedulian

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Pemerintah Desa (Pemdes) Olung Muro, Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, mengumumkan program kemanusiaan yang menarik perhatian. Kepala Desa (Kades) Olung Muro, Didi Apriadi Silvanus, pada Jumat (19/01/2024), mengungkapkan kebijakan berupa pemberian santunan kematian kepada masyarakat setempat.

“Meskipun nominalnya tidak besar, program santunan kematian ini dijalankan sebagai bentuk kepedulian Pemdes terhadap warganya yang sedang berduka. Setiap keluarga yang kehilangan anggota keluarganya karena meninggal dunia di Desa Olung Muro akan menerima santunan sebesar Rp5 juta,” kata Didi Kades Olung Muro.

Dalam penjelasannya, Didi menegaskan bahwa program ini tidak memiliki syarat khusus, melainkan diberikan kepada setiap rumah tangga yang berduka. Santunan tersebut diharapkan dapat meringankan beban keluarga yang ditinggalkan serta menjadi pembelajaran bagi warga untuk saling merangkul dan berempati. “Santunan ini diberikan untuk meringankan bebannya. Tidak ada syarat khusus dalam program ini,” ungkap Didi.

Sumber dana untuk santunan kematian berasal dari dana desa dan telah diterima positif oleh warga Desa Olung Muro. Didi berharap agar dukungan terus mengalir, sehingga program ini dapat terus terealisasikan dan memberikan kontribusi nyata bagi kebutuhan masyarakat.

“Harapan kita ini terus didukung. Tentu bantuan ini sedikit membantu memenuhi kebutuhan masyarakat,” tutupnya dengan harapan yang optimis. (*)

(M.Ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *