Pemerintah Desa Cipetung Brebes, Gelar Musrenbandes Tahun 2024 Tampung Aspirasi Pembangunan Fisik

Brebes. Suluhnusantara.news –  Pemerintah Desa Cipetung  Kecamatan Paguyangan Kabupaten Brebes gelar Musyawarah Perencanaan Pembangunan Desa (Musrenbangdes) tahun 2024 di Aula Kantor Desa Cipetung setempat. Rabu (24/01/2024).

Dalam acara tersebut didihadiri oleh Forkompincam, Babinsa , Kepala Desa beserta perangkatnya, Ketua BPD, yang mewakilinya, LPM, Toga , Tomas, Ketua  RT dan RW se- Desa Cipetung ,KKN UIN SAIZU Purwokerto dan Tamu Undangan lainya

Kepala Desa Cipetung Kusyati menyampaikan Musyawarah perencanaan pembangunan desa (Musrenbangdes) merupakan kegiatan musyawarah tahunan yang dilakukan oleh pemerintah desa untuk menyepakati rencana kerja pemerintah desa (RKPDes) yang disesuaikan dengan arah kebijakan pemerintah desa dalam jangka waktu satu tahun.

“Melalui Musrenbangdes tahun 2024 pihak pemerintah desa telah menampung aspirasi terkait pembangunan fisik untuk kantor desa, dan tribun lapangan yang nantinya akan di prioritaskan. “Karna kondisi kantor desa di sebalah Selatan di lihat kurang cantik.

Pihaknya  siap untuk realisasi program kemasyarakatan seperti pembangunan jalan di Dusun yang kondisi sudah rusak, pembangunan talud. Karna dalam pembangunan apapun jika berasal dari anggran dana desa harus sesuai peraturan undang undang yang berlaku.

Selain itu , bantuan pemberian BLT DD yang mengalami perampingan seiring dengan melandainya wabah Covid-19 walaupun sudah selasai  tetapih masih ada hanya 10 persen. Sehingga penerima KPM akan berkurang tentunya.  Namun fokus utama pembangunan kantor desa dan trantib lapangan, serta  usulan yang belum terialisasi di tahun sebelumnya. Pungkasnya.

Camat Paguyangan yang di wakili Sekcam Suripudin S.Kep. MM menyampaikan , kegiatan Musrenbangdes kali ini untuk ususlan pada rencana pembangunan di tahun 2024, sehingga pihak desa harus menyelenggarakan acara musdes yang dilakasanakan di setiap tahunnya

Lanjut Suripudin, apresiasi kepada Pemdes Cipetung yang sudah melakukam acara Musrenbangdes ini penting harus diselenggarakan karena pembangunan itu perlu adanya masukan dan rencana di suatu pemerintahan desa dan masyarakat dalam acara ini, sehingga bisa mendapat  usulan dari masyarakat kemudian disepakati bersama sama untuk kemudian masuk ke dalam Musrenbangcam dan Musrenbang Kabupaten.

“Saya berharap dalam acara terebut tentunya menghasilkan usul usalan yang bisa bermanfaat untuk desanya,  dan dapat dirasakan olih masyarakatnya, semoga masyarakat desa Cipetung di beri kesehatan , sejahtera dan tetap semangat,”Pungkasnya. (*)

 (Reporter : Rizal Sismoro)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *