Pemerintah Kabupaten Bandung Barat Rencanakan Pendirian Miniatur Ka’bah

Bandung Barat, Jawa Barat – Suluhnusantara.news,25/10/2023,Sebagai sebuah daerah yang kaya akan nilai-nilai keagamaan, Pemerintah Kabupaten Bandung Barat memiliki rencana untuk mendirikan sebuah miniatur Ka’bah serta fasilitas-fasilitas yang terkait dengan ibadah haji. Miniatur ini akan dibangun di sekitar Komplek Pusat Perkantoran Pemerintah Kabupaten Bandung Barat.

Dalam hal pembiayaan proyek ini, PJ. Bupati Bandung Barat, Arsan Latif, menyatakan bahwa dana yang digunakan tidak akan bergantung pada Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD), melainkan akan bersumber dari sumbangan dan infaq dari masyarakat yang baik hati, serta kontribusi dari seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kabupaten Bandung Barat.

Arsan Latif mengungkapkan, “Kabupaten Bandung Barat memiliki ribuan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD), Taman Kanak-Kanak (TK), dan Sekolah Dasar (SD) yang secara rutin mengadakan praktik manasik haji sebagai bagian dari pendidikan agama. Miniatur Ka’bah ini akan menjadi sarana pusat untuk kegiatan manasik haji, baik bagi para peserta didik maupun calon jemaah haji, dan tidak akan dikenakan biaya.”

Selain manfaat keagamaan, proyek ini diharapkan juga akan berkontribusi pada perekonomian masyarakat setempat. Sebuah pusat pujasera akan dibangun di sekitar lokasi miniatur Ka’bah, yang akan dikelola oleh para pelaku Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dari Kabupaten Bandung Barat.

“Miniatur Ka’bah ini akan menjadi destinasi wisata religius yang akan lebih memakmurkan Masjid Ash Shidiq yang berada di sekitar kantor pemerintah daerah,” tambahnya.

Rev. (An/Yans)

Penulis: YansEditor: St

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *