Pemilu  Kabupaten Murung Raya Berlangsung Kondusif Berkat Kerjasama Seluruh Pihak

Murung Raya, Suluhnusantara.news  – Rudie Roy, Penjabat Sekretaris Daerah (Pj Sekda) Kabupaten Murung Raya (Mura), Kalimantan Tengah, mengucapkan terima kasih kepada pihak keamanan dan penyelenggara Pemilu atas kelancaran proses demokrasi pada 14 Februari 2024 lalu.

Rudie menyampaikan apresiasi ini dalam acara Doa Lintas Agama di Aula Kantor Kementerian Agama Murung Raya, sebagai upaya menciptakan suasana kondusif setelah pleno terbuka dan pembagian Bantuan Sosial kepada penyelenggara Pemilu di Tempat Pemungutan Suara (TPS)pada Jum’at (1/3/2024) kemarin.

Kegiatan yang diprakarsai oleh Polres Murung Raya dihadiri oleh pihak Kejaksaan, Koramil Murung, Komisi Pemilihan Umum (KPU), dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) setempat.

“Kami bersyukur bahwa di 350 TPS di Kabupaten Murung Raya, proses pemungutan suara berlangsung dengan aman, lancar, dan kondusif, baik untuk pemilihan di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten,” ungkap Rudie.

Selain itu, Pj. Sekda juga menyampaikan rasa terima kasih kepada penyelenggara Pemilu, TNI, Polri, Bawaslu, dan Kejaksaan atas pengawalan yang mereka lakukan sehingga proses pemilu berjalan dengan lancar dan aman.

“Hari ini kita berkumpul untuk bersama-sama berdoa lintas agama sebagai bentuk syukur karena Pemilu di Kabupaten Murung Raya berjalan dengan lancar,” tambahnya.

Kapolres Murung Raya, AKBP Irwansah, juga menyampaikan rasa syukur atas kelancaran proses pemilu dari tahap awal hingga pleno tingkat kabupaten berkat kerjasama semua pihak, termasuk masyarakat, penyelenggara Pemilu, TNI, Polri, dan Kejaksaan.

“Saya mengucapkan terima kasih atas dedikasi semua pihak yang terlibat sehingga Pemilu dapat berjalan dengan lancar. Kami di kepolisian juga meminta masukan, saran, dan dukungan dari semua pihak untuk menjalankan tugas kami dengan lebih baik lagi,” ungkap Kapolres.

Ketua KPU Kabupaten Murung Raya, Okto Dinata, menambahkan bahwa kebanggaan KPU adalah proses pemilu yang berjalan aman, tertib, dan lancar dari awal hingga pleno akhir, yang tak terlepas dari kerjasama semua pihak, termasuk pemerintah daerah, masyarakat, TNI-Polri, dan Kejaksaan.**

(M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *