Pemkab Mura Aktif Dalam Sosialisasi Sistem Informasi Arsitektur SPBE V2

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab Mura) menunjukkan keterlibatan aktifnya dalam pengembangan Sistem Informasi Arsitektur (SIA) Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) Versi 2 (V2).

Acara sosialisasi ini diselenggarakan melalui Video Conference di Aula A kantor Bupati Mura pada Selasa (23/1/2024). Kegiatan ini dihadiri oleh Pejabat Pj Sekda Kab. Mura, Rudie Roy, Asisten III Setda Kab. Mura, Batara, dan pejabat terkait lainnya.

Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PANRB) mengadakan acara Sosialisasi Sistem Informasi Arsitektur Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik Versi V2 di Jakarta. Acara tersebut dibuka oleh Asisten Deputi Perumusan Kebijakan dan Koordinasi Penerapan SPBE Kementerian PANRB, Cahyono Tri Birowo.

Sosialisasi daring ini diikuti oleh 69 Kementerian/Lembaga (K/L) dan bertujuan mendukung penerapan SPBE Nasional sesuai dengan Perpres No. 132/2022 Tentang Arsitektur SPBE Nasional.

Pj Sekda Kab. Mura, Rudie Roy, menyatakan komitmen Pemkab Mura dalam mendukung implementasi SPBE Nasional, khususnya dengan mengaplikasikan SIA SPBE V2. “Peran Pemkab Mura dalam hal ini adalah memastikan percepatan transformasi digital dan keterpaduan layanan digital di Kabupaten Murung Raya,” ujar Rudie Roy.

Semoga sosialisasi ini dapat membantu mewujudkan keterpaduan layanan digital nasional melalui penyusunan Arsitektur SPBE pada setiap Instansi Pemerintah Pusat dan Daerah (IPPD).(Hms)*

(Reporter : M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *