Berita  

Pemkab Mura Gelar Safari Ramadan dan Bukber untuk Memperkokoh Kebersamaan

Ramadhan

Murung RayaSuluh nusantara.news – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Mura) telah mengadakan acara Safari Ramadan 1445 H/ 2024 M yang juga dirangkaikan dengan Buka Puasa Bersama (Bukber). Kegiatan ini berlangsung di Aula Masjid Agung Al-Istiglal, Kota Puruk Cahu, pada Jumat (22/3/2024) sore.

Dalam suasana yang penuh kehangatan, tema kegiatan kali ini adalah “Memperat Silahturahmi dan Memperkokoh Kebersamaan”. Acara dimulai dengan pembacaan Ayat Suci Al-Qur’an, dilanjutkan dengan sambutan dari Pj Bupati Mura, Hermon.

“Saya, atas nama Pemerintah Kabupaten Murung Raya, mengucapkan Selamat Datang Bulan Suci Ramadan 1445 H kepada seluruh masyarakat yang menjalankan Ibadah Puasa,” ujar Hermon, menyambut para hadirin.

Hermon berharap bahwa bulan suci Ramadan ini akan menjadi momentum kuat bagi masyarakat untuk mengekspresikan kebahagiaan, kegembiraan, dan suka cita dengan berbagi kepada sesama. “Semoga dalam bulan penuh berkah ini, tercipta umat religius yang mampu membangun dan mewujudkan Murung Raya Emas 2030,” tambahnya dengan penuh harapan.

Namun, Hermon juga menyoroti masalah kenaikan harga bahan pokok yang kerap terjadi menjelang bulan suci Ramadan. “Untuk mengatasi hal ini, Pemerintah Kabupaten Mura bekerja sama dengan Bulog dan Distributor Lokal untuk melaksanakan Gerakan Pangan Murah dan Operasi Pasar Murah di 10 Kecamatan,” jelasnya.

Dengan langkah-langkah konkret ini, diharapkan masyarakat dapat menjalankan ibadah puasa dengan sejahtera dan penuh keberkahan, serta memperkokoh kebersamaan dalam menjalankan nilai-nilai Ramadan.
(Hms/Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *