Pemkab Mura Salurkan Puluhan Sapi Kurban Jelang Idul Adha 1445 H

Murung Raya,Suluhnusantara.news – Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab Mura) menyalurkan hewan kurban berupa sapi serta hibah uang kepada 13 masjid/langgar yang tersebar di wilayah Kabupaten Murung Raya. Penyerahan dilakukan di halaman Masjid Agung AL-Istiqlal, Puruk Cahu, pada Jumat (14/6/2024).

Penjabat (Pj) Bupati Murung Raya, Hermon, menyerahkan secara simbolis bantuan hewan kurban tersebut. Acara ini dihadiri oleh Kapolres Murung Raya AKBP Irwansyah, Pabung Kodim 1013 Mayor Inf Heru Widodo, Pimpinan Bank Kalteng Cabang Puruk Cahu, Ernan, serta jajaran kepala perangkat daerah dan masyarakat sekitar.

Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat (Kabag Kesra) Setda Kabupaten Murung Raya, Endang, dalam sambutannya melaporkan bahwa bantuan hewan kurban berupa sapi diberikan kepada tujuh masjid/langgar, sementara hibah uang disalurkan kepada 13 masjid/langgar. Anggaran untuk kegiatan ini berasal dari APBD 2024.

“Adapun penerima bantuan hewan kurban maupun hibah uang tahun ini tersebar di 10 kecamatan, yaitu Kecamatan Murung sebanyak 10 masjid, Kecamatan Laung Tuhup dan Kecamatan Permata Intan masing-masing dua masjid, serta Kecamatan Tanah Siang Selatan, Kecamatan Uut Murung, Kecamatan Tanah Siang, Kecamatan Seribu Riam, Kecamatan Sumber Barito, dan Kecamatan Barito Tuhup Raya masing-masing satu masjid,” jelas Endang.

Dalam sambutannya, Pj Bupati Mura Hermon menyatakan bahwa penyerahan sapi kurban secara simbolis kepada pengurus masjid setempat adalah kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun oleh Pemkab Murung Raya. Kegiatan ini bertujuan sebagai bentuk dukungan dan perhatian pemerintah daerah kepada masyarakat dalam rangka Hari Besar Keagamaan, khususnya Hari Raya Iduladha 1445 H/2024 M.

“Hari Raya Iduladha menjadi momentum yang mengajak umat Islam kepada pola kehidupan sosial yang agamis, dengan membangun kekuatan spiritualitas diri yang tinggi dalam bentuk pengabdian tulus akan perintah-perintah Allah SWT. Ini demi kemaslahatan dan kebersamaan di antara umat Islam serta toleransi di antara beragam agama yang ada di Indonesia,” tutur Hermon.*

(M.iIlmi).

Penulis: IlmiEditor: Jl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *