Daerah  

Pemkab Mura Siap Sukseskan Pemilu 2024, Tim Desk Kalteng Apresiasi

Murung Raya – Suluhnusantara.News || Persiapan penting hadapi pemilihan umum (Pemilu) serentak 2024 terus berlangsung di Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab Mura) menuju sukses sesuai tahapan diharapkan.

Hal ini bersama dengan Tim Desk Pilkada Provinsi Kalteng berada di garis depan dalam memantau dan mengevaluasi persiapan di Kabupaten Murung Raya (Mura), pada Selasa (10/10/2023).

Tim Desk Pilkada Provinsi Kalteng memberikan penghargaan kepada Pemkab Murung Raya atas keseriusan mereka dalam memastikan kesuksesan pelaksanaan Pemilihan Umum dan pemilihan kepala daerah serentak pada tahun 2024.

Asisten III Setda Mura, Batara, menjelaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mendukung kelancaran Pemilu dan Pilkada, memastikan tahapan pemilu berjalan sesuai dengan hukum, dan mengantisipasi potensi permasalahan.

“Kami berharap agar pelaksanaan berjalan lancar, dan kami akan terus memantau perkembangannya serta siap mengatasi masalah yang mungkin muncul saat Pilkada nanti,” kata Batara.

Ketua Tim Desk Pilkada Provinsi Kalteng, Yuas Elko, menyampaikan bahwa rombongan mereka tiba di Kabupaten Murung Raya untuk mendukung pemantauan dan pemetaan masalah pelaksanaan Pilkada, baik oleh KPU maupun Bawaslu setempat.

“Kami melakukan monitoring dan evaluasi di Kabupaten Murung Raya sesuai jadwal. Dari data yang kami peroleh, persiapan di Kabupaten Mura sangat baik, termasuk dalam hal anggaran, sosialisasi, dan kelengkapan Pemilu menurut pihak KPU kabupaten,” ujar Yuas Elko, yang juga menjabat sebagai Staf Ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan.

Namun, perhatian khusus diberikan pada antisipasi terhadap pemilih yang belum terdaftar untuk pemungutan suara. Oleh karena itu, upaya sosialisasi lebih intensif terkait pemanfaatan website KPU, terutama laman “Cek DPT online,” kepada seluruh masyarakat menjadi sangat penting.

Yuas Elko berharap agar pelaksanaan Pemilu berjalan sukses tanpa masalah terkait hak pilih masyarakat. “Kami ingin memastikan bahwa semua warga memiliki kesempatan untuk menggunakan hak pilih mereka, dan semuanya berjalan dengan sukses,”harapnya.*

(M.ilmi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *