Pemkab Murung Raya Hadiri Fasilitasi Rancangan Akhir RKPD 2025

Palangka Raya,Suluhnusantara.news – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Murung Raya (Mura) menghadiri kegiatan Fasilitasi Rancangan Akhir Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Kabupaten/Kota Tahun 2025 yang diselenggarakan oleh Badan Perencanaan Pembangunan Daerah, Penelitian, dan Pengembangan (Bappedalitbang) Provinsi Kalimantan Tengah pada Kamis (13/6/2024).

Dalam acara tersebut, Pj Bupati Mura diwakili oleh Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) Mura, sekaligus Plt Kepala Bappedalitbang Kab. Mura, Ferry Hardi, yang hadir bersama sejumlah pejabat terkait dari lingkup Kab. Mura.

Ferry Hardi menyampaikan dalam paparannya bahwa sasaran pembangunan Kab. Mura untuk tahun 2025 mencakup pertumbuhan ekonomi sebesar 5,95%, tingkat pengangguran terbuka sebesar 2,66%, angka kemiskinan sebesar 5,67%, dan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) sebesar 69,01%. Target ini didasarkan pada Rencana Pembangunan Daerah (RPD) tahun 2024-2026.

“Sasaran makro tersebut bersifat sementara dan akan disesuaikan dengan kondisi terkini. Agar sasaran tersebut dapat dicapai, diperlukan sinergitas dalam mencapai target makro Kab. Mura tahun 2025,” ujar Ferry Hardi.

Lebih lanjut, Ferry Hardi menjelaskan bahwa tema RKPD untuk tahun 2025 adalah “Perluasan Akses Layanan Dasar Masyarakat untuk Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia dan Peningkatan Manajemen Pemerintahan.” Strategi tahun 2025 akan mengacu pada RPD Kab. Mura tahun 2024-2026 yang meliputi. Akselerasi pertumbuhan ekonomi, Peningkatan kinerja pelayanan bidang sosial, Peningkatan standar kehidupan layak, Kolaborasi percepatan peningkatan daya saing sumber daya manusia, Peningkatan kualitas layanan publik, Optimalisasi manajemen kepegawaian.”

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Kepala Bappedalitbang Provinsi Kalimantan Tengah, pejabat terkait dari provinsi, pejabat dari lingkup Mura, serta tamu undangan lainnya.***

(M.Ilmi).

Penulis: IlmiEditor: Jl

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *