Pemkab Murung Raya Menggelar Gerakan Pangan Murah di 10 Kecamatan Untuk Tekan Inflasi

Murung Raya, Suluhnusantara.news – Dalam upaya menstabilkan pasokan pangan dan mengendalikan inflasi, Pemerintah Kabupaten Murung Raya (Pemkab Mura) melalui Dinas Ketahanan Pangan mengadakan Gerakan Pangan Murah di 10 Kecamatan.

Pj Bupati Mura, Hermon, melakukan peninjauan langsung terhadap kegiatan Gerakan Pangan Murah yang dilaksanakan oleh Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya. Kegiatan ini berlangsung di Kecamatan Seribu Riam pada Senin (29/1/2024).

Hermon menegaskan bahwa langkah proaktif ini merupakan upaya Pemerintah Daerah untuk menjaga stabilitas harga pangan serta memastikan ketersediaan pangan yang terjangkau oleh masyarakat. “Saya mengimbau kepada masyarakat Murung Raya agar memanfaatkan momentum ini untuk berbelanja kebutuhan pangan keluarga dengan bijak,” ujarnya.

Kepala Dinas Ketahanan Pangan Kabupaten Murung Raya, Yulianus, menjelaskan bahwa Gerakan Pangan Murah ini merupakan langkah antisipasi, mitigasi, dan penanggulangan kekurangan pangan serta pengendalian inflasi. “Sasaran kegiatan ini adalah masyarakat yang rentan terhadap ketahanan pangan dan dampak inflasi,” tambah Yulianus.

(Hms/M.Ilmi).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *